panenjamur1

Panen pertama jamur Growbox

Setelah ditunggu berhari-hari tak kunjung bertumbuh, ternyata jamur Growbox anak-anak tumbuh setelah kami pulang FESPER. Dalam kondisi lelah sehabis melakukan perjalanan panjang, pertumbuhan jamur itu menjadi hiburan tersendiri.

Yang pertama tumbuh adalah jamur Tata. Warnanya pink cantik dari jenis jamur tiram pink (Pleurotus djamoer). Sehari kemudian, jamur Yudhis yang berwarna putih (Pleurotus ostreatus) tumbuh. Duta menunggu jamurnya tumbuh, tapi ternyata tak kunjung tumbuh hingga saat ini.

Kalau dihitung, berarti hampir sebulan waktu yang dibutuhkan untuk tumbuhnya jamur anak-anak.

Begitu jamur tumbuh, Yudhis dan Tata langsung merancang. Jamurnya dimasak apa ya nanti? Mereka kemudian sepakat untuk membuat pizza jamur.

Proses mulai bertanam jamur, memelihara, panen, hingga menjadikannya pizza siap saji di meja makan adalah proses belajar yang menyenangkan.

panenjamur1
Sekarang adalah proses menunggu panen kedua Growbox.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Panen pertama jamur Growbox”

  1. sangat inspiratif, buat anak-anak mengenal dan belajar bertanam sumber bahan makanan yang sehat, alami, bergizi dan tentunya yummiiii..!
    sangat tertarik untuk memesannya. dan mencoba mengenalkan serta tepat untuk dijadikan hadiah special buat yang tersayang di rumah.
    bagaimana kita bisa memesannya ya..

    trimakasih..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.