seven-recipe

Pameran Tujuh Perempuan Urban

Pameran 7 Perempuan Urban

Sambil mengikuti acara workshop membuat komik bersama Benny Rachmadi (Benny & Mice) di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), kami berkesempatan menikmati pameran karya 7 seniman perempuan Indonesia.

Pameran karya tujuh seniman perempuan itu dikemas dengan judul “Seven Recipes Dialogue”, dibuka untuk umum pada 14-23 Oktober 2011, pukul 10.00-18.00. Para seniman yang menampilkan karyanya dalam pameran ini adalah: Dhyani Widiyanti Hendranto (art jewelry dan objek), Magdalena Pardede Agung (mixed media), Dolorosa Sinaga (patung), Titiani Irawani (logam), Lucky Wijayanti (tekstil), Yola Yulfianti (film tari), Nana Tedja (lukisan).

Pameran ini mengusung tema memahami kehidupan pribadi dan kompleksitas kehidupan perempuan urban yang ditransformasikan melalui karya dengan berbagai pendekatan medium baru dalam seni urban. Pilihan-pilihan yang dibuat oleh para seniman yang berpameran ini sangat inovatif, mengaburkan batas-batas antara fashion dan seni, feminin dan maskulin, serta mempertentangkan banyak aspek dengan berani.

***

Karya 7 Perempuan Urban
Karya 7 Perempuan Urban
Karya 7 Perempuan Urban

Aku bukan seniman. Aku hanyalah penikmat dan pengapresiasi seni yang kebetulan lewat dalam pameran ini. Yang bisa aku katakan tentang pameran ini adalah: aku menikmati!

Memandangi karya-karya seni yang ditata dalam pameran ini adalah sebuah tamasya virtual, rasa, dan pencerahan estetik. Ragam karya yang ada di dalam pameran ini, tak ada yang sama. Mediumnya beragam, pendekatan dan gayanya pun tak ada yang sama.

Dalam kunjungan dan kehadiran anak-anak di dalam pameran ini, memang tak tak ada pelajaran pengetahuan seperti di sekolah yang mereka terima. Ini adalah pelajaran apresiasi dan paparan terhadap panca indera, stimulus visual bagi jiwa mereka.

Abby & karya kesukaannya
Yudhis & karya kesukaannya
Tata & karya kesukaannya

Dalam konteks pendidikan ala Charlotte Mason, kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memaparkan anak-anak pada masterpiece, karya-karya dari para ahli sebuah bidang tertentu.

Belajar melalui paparan masterpiece
Suasana Pameran Tujuh Perempuan Urban
Suasana Pameran Tujuh Perempuan Urban
Suasana Pameran Tujuh Perempuan Urban

From Pameran 7 Perempuan Urban

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.