WebinarHS2015

Mau Webinar Homeschooling lagi?

Sebulan terakhir, kami menerima banyak sekali pertanyaan mengenai Webinar Homeschooling. Kapan Webinar Homeschooling-nya mau diadakan lagi?

Intensitas pertanyaan tentang homeschooling dan webinar homeschooling itu tidak turun. Saya minta maaf tidak bisa menjawab satu-persatu.

WebinarHS2015

Oleh karena itu, saya ingin mengajukan pertanyaan kepada teman-teman:

a. Apakah Anda membutuhkan Webinar Homeschooling sebagai sarana belajar tentang homeschooling?
b. Jika Webinar Homeschooling akan diadakan lagi sekitar September-Oktober, apakah Anda akan mendaftar?
c. Hal apa yang ingin dibahaskan dalam Webinar Homeschooling?

Silakan dijawab dalam komentar di bawah ini. Jika cukup banyak yang menyampaikan kebutuhannya, kami akan mempertimbangkan untuk mengadakan Webinar Homeschooling 2015 yang ke-2. Detil konsepnya akan kami susun nanti usai FESPER (Festival Pendidikan Keluarga) 2015 yang akan diadakan di Cibodas 11-13 Agustus 2015.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

26 thoughts on “Mau Webinar Homeschooling lagi?”

  1. Dear mas Aar dan mba lala…..
    Kami akan kembali mengikuti webinar kembali (kapanpun baiknya itu diadakan) jika memang materi yang disampaikan melanjutkan materi sebelumnya (berbeda). untuk detailnya apa, mungkin mas Aar dan mba Lala bisa merangkum dari pertanyaan2 para praktisi HS mengenai praktik yang sudah mereka lakukan.

    Terimakasih

  2. a. ya
    b. ya
    c. Saya pelaku baru HS, sangat membutuhkan informasi-informasi ini, komplit dari awal.

    Terima kasih, pak Aar…

  3. Apakah Anda membutuhkan Webinar Homeschooling sebagai sarana belajar tentang homeschooling? –> YA
    b. Jika Webinar Homeschooling akan diadakan lagi sekitar September-Oktober, apakah Anda akan mendaftar? –> YA
    c. Hal apa yang ingin dibahaskan dalam Webinar Homeschooling? –> How to make an activity schedule for HS student

  4. Saya tertarik, saya butuh belajar metode dan menysuun kurikulum homeschooling untuk anak usia bermain. Mohon info ke email saya jika ada webminar, saya khawatir ketinggalan. Trims

  5. Farih Mitraningsih

    Saya tertarik ikut jika akan diadakan lagi. Pertanyaan saya lebih pada prosedur mengikuti ujian kesetaraan, bila dibutuhkan oleh anak yang ingin kuliah, di dalam maupun di luar negeri.

  6. a. Ya
    b. Ya
    c. Tentang kajian homeschooling dengan ortu bekerja full time serta penyusunan kurikulum

    Minta tolong diinfokan via email ya, agar terus update berita webinarnya.

    Terima kasih

  7. Terimakasih akan diadakan webinar lagi, tetapi saya terbentur kendala perbedaan waktu 5jam (jam 19 di jakarta = jam 14 di Berlin) Di jam yang sama saya harus jemput anak2 saya pulang sekolah.

    1. Untuk sementara waktu yang ada hanya itu mbak Retno. Jika berhalangan hadir live, ada rekaman setiap sesi webinar yang hadir 1 hari setelahnya. Pertanyaan bisa disampaikan via email.

  8. Saya ingin ikutan webinarnya pak. Cuma kayakna telat yah. Untuk persiapan anak ditahun depan.. Mohon info kapan diadakan lagi.. Apabila diunduh atau gimana yg sudah ketinggalan. Terimakasih sebelumnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.