Belajar di Mana Saja

Lagu – Belajar di Mana Saja

Aku percaya bahwa belajar itu bisa di mana saja, kapan saja bersama siapa saja. Untuk itu, dalam mendidik anak-anak, aku berusaha untuk tidak terlalu memisahkan antara belajar & bermain. Spirit ini pula yang ingin aku tanamkan kepada anak-anakku, bahwa mereka harus memandang dunia ini bagai sekolah besar dengan guru yang bertebaran di dalamnya.

Kebiasaan ini memudahkanku dalam proses mendidik anak-anak, karena sejak kecil mereka tahu dan sadar bahwa mereka tidak memiliki satu-dua guru melainkan banyak guru. Mereka tidak punya satu-dua ruang kelas, tapi banyak ruang kelas.

Hal ini membuat mereka menjadi anak yang membuka diri untuk proses belajar dalam kondisi apapun. Antusiasme dan keingintahuan pada anak bagai benih yang harus terus dipupuk dan dirawat. Melihat dunia seperti sebuah buku besar yang asik untuk dieksplorasi akan membuat mereka semakin menikmati proses belajarnya.

Untuk proses ini, sejak kecil aku sering menyanyikan lagu ini untuk mereka. Aku upload mp3nya siapa tahu bisa bermanfaat πŸ™‚


Download di SINI

Belajar di Mana Saja

Aku senang belajar bersama ibuku
Aku senang belajar bersama ayahku
Aku senang belajar bersama kakakku
Aku senang belajar bersama adikku

Reff:
Di mana saja
Kapan saja
Bersama siapa saja
Aku belajar

Di mobil yang berjalan pun aku belajar
Di supermarket luas pun aku belajar
Di kebun binatang pun aku belajar

Di mana-mana .. a a aku belajar
*kembali ke Reff

***

Berikut versi instrumentalnya saja. Siapa tahu ada yang mau latihan menyanyikan lagu ini beresama anak2 πŸ™‚

Tulisan menarik lainnya

Share this post

11 thoughts on “Lagu – Belajar di Mana Saja”

  1. makasih… makasih… makasih…
    mumpung isam (2) lagi suka2nya bernyanyi…
    dapet 1 lagu baru yg ok punya nih…
    sekali lagi makasih… makasih… makasih… πŸ™‚

  2. ini lagu tidak saja untuk anak-anak. Aku yang belum juga punya anak atau pun juga tidak mengajar (mengajak anak bermain) juga mendownload.
    Instrument lagu ini aku jadikan teman membaca biar ga bosan. Bosan juga melulu bahas masalah teori.

    mksh mbak… πŸ˜‰ πŸ™„

  3. kak, perkenalkan nama saya muhiro, saya mahasiswa semester akhir univ narotama surabaya. kak, saya minta izin menyusupkan lagu belajar di mana saja ke dalam back sound game saya. saya mohon kakak. terima kasih sebelumnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.