numercay

Belajar Matematika di BBC

Belajar tak harus berarti buku atau worksheet. Kini kita memiliki teknologi yang dapat membantu kita belajar dengan cara yang menyenangkan karena digabung dengan stimulus visual dan game.

numercayMatematika bisa menjadi sebuah hal yang menarik dan menyenangkan. Matematika tak selalu berarti beban dan hal yang menakutkan. Inilah tantangan kita untuk mendorong kultur belajar mandiri: mencari kegiatan-kegiatan belajar yang menyenangkan.

Belajar yang menyenangkan bukanlah sekedar gagasan. Tetapi harus dihidupi melalui kegiatan belajar sehari-hari yang dialami anak-anak yang betul-betul menyenangkan.

Salah satu situs tempat belajar matematika online yang menyenangkan adalah milik BBC Bitesize. Berikut ini adalah link dasarnya: BBC Numeracy

Di dalam bagian ini, ada kegiatan belajar penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, urutan angka, uang, panjang, waktu, dan lainnya.

 

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.