hooda-math

Belajar Matematika dengan Games

Hari ini Yudhis akhirnya berhasil menyelesaikan buku matematika kelas 6. Secara konseptual, dia sudah lumayan memahami materi-materi yang ada. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperbaikinya. Salah satunya adalah memperkuat technical skills yang berhubungan dengan angka, terutama perkalian dan pembagian.
Nah, kebetulan mbak Ani Ismayani (thanks mbak Ani) pernah berbagi informasi mengenai games matematika perkalian bernama Penguin Jump Multiplication.

Jadilah Yudhis kemudian mengasah kecepatan perkaliannya dengan game balapan pinguin itu. Sambil bersenang-senang main game, sambil belajar matematika. Lumayan lah. Belajar mengatasi kekurangan bisa berjalan dengan menyenangkan, tidak perlu stress, dan bisa dilakukan mandiri. Asyik…

Ternyata, di Hoodamath itu banyak game matematika yang lain. Setelah melihat kakaknya bermain game, Tata pun pengin main game matematika seperti kakaknya. Jadilah Tata kemudian bermain game penjumlahan. Hari ini dia memainkan game Jet Ski Addition. Wah.. seru.. Tata ikut bersorak-sorak ketika menang lomba dan bisa menjadi juara, hehehe.

Masih banyak lagi games matematika yang lain. Silakan dicek di Hoodamath Games.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Belajar Matematika dengan Games”

  1. heheh… hoodamath jadi salah satu site favorit anak saya juga sekarang. de jihad punya games favorit baru buat dimainkan, sunny boom 🙂

  2. hoodmath’a dapat di download tidak ya???
    jadi tidak menggunakan jalur Online. mohon sarannya jika ada permainan lain yg berkaitan dg matematika yg bisa diunduh/download?? trmkasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.