Latihan Jadi Presenter

Belajar Jadi Presenter VOA

Latihan Jadi Presenter

Hari Sabtu, 3 Nov 2011 dalam acara Pesta Blogger ON/OFF 2011, Yudhis berkesempatan untuk mencicipi rasanya menjadi presenter VOA (Voice of America).

Kebetulan ada stand VOA di acara ON/OFF dan salah satu kegiatan di tempat itu adalah memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin merasakan rasanya menjadi presenter VOA.

Setelah mendaftar & diberi PIN, Yudhis dipasangkan mic oleh tim dari VOA. Yudhis kemudian duduk di depan kamera dengan latar belakang gambar Gedung Putih. Setelah itu dengan santai Yudhis mulai membaca berita yang ditulis di layar (tele prompter).

Yudhis cukup lancar membaca berita yang tertulis di layar. Agak sedikit kepleset ketika mengucapkan ‘epicentrum’ dan sempat kebalik menyebut VOA dengan VAO (waktu di awal), tapi selebihnya lumayan.

Setelah membacakan berita (yang menurutku cukup panjang) tentang pesta blogger di Epicentrum Walk, Yudhis dapat satu tas berisi USB Flash, topi, bolpen, kalender, mouse pad dan beberapa hal lain. Lumayan…

Senang ada kesempatan seperti ini, Yudhis jadi tahu bahwa menjadi presenter ternyata tidak perlu menghafal teks. “Enak, tinggal baca…” katanya.. hehehe.

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.