(c)  Frangipani Photograph via Flickr

Belajar di mana saja: airport

Belajar bukan hanya perihal mata pelajaran saja. Belajar bukan hanya terjadi di sebuah ruang bernama kelas/sekolah. Belajar bisa tentang apa saja dan di mana saja.

(c) Frangipani Photograph via Flickr

Lihatlah foto di atas. Apa yang bisa dipelajari anak-anak di tempat ini? Kalau kita mau, di tempat ini anak-anak bisa belajar bermacam-macam.

  • Mau belajar tentang pesawat: jenis-jenis pesawat? Sejarah pesawat? Desain pesawat?
  • Mau belajar tentang jadwal pesawat? Penjadwalan pesawat? Pengaturan keberangkatan dan kedatangan? Proses yang dialami seseorang di bandara (berangkat/datang)?
  • Mau belajar tentang profesi-profesi yang ada di bandara? Apa kualifikasi untuk setiap profesi? Apa pendidikan yang diperlukan? Sikap apa yang menonjol pada setiap profesi?
  • Mau belajar tentang harga tiket? Matematika uang dengan menggunakan harga tiket? Bisnis-bisnis apa saja yang ada di bandara?
  • Mau belajar tentang perilaku orang di bandara? Bagaimana kebiasaan orang datang, menunggu, dan pergi?

 

Anda mau menambahkan?

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Belajar di mana saja: airport”

  1. Teringat training belajar komunikasi antar tim, salah satunya belajar dari komunikasi di bandara, antara meja tiket, pengatur signal, penjadwal penerbangan, katering, persiapan pesawat (layak/tidak layak terbang). Harus benar2 jelas dan paham antar tim padahal berbeda istilah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.