BioDigital Human

Belajar Anatomi Tubuh dari BioDigital Human

BioDigital Human

Ingatkah teman2 waktu kita sekolah menengah dahulu biasanya ada ruang laboratorium berisi rangka yang suka dipakai oleh bapak-ibu guru dalam menjelaskan anatomi tubuh manusia. Bagi homeschooler seperti kami tentu sangat mahal jika harus membeli satu set rangka manusia untuk membantu proses belajar anak-anak.

Terima kasih dengan teknologi internet, kita tetap bisa mengajarkan anak anatomi tubuh manusia dalam bentuk 3 dimensi.

Melalui situs BioDigital Human kita tidak hanya bisa mengajarkan anak rangka manusia dalam bentuk 3D tapi juga selapis demi selapis sistem anatomi yang melapisinya. Dari mulai sistem rangka, sistem pencernaan, sistem pernafasan, jaringan otot dll.

Kita juga bisa memutar rangka, mendekatkan, mendapatkan keterangan dari setiap elemen. Wuiiih keren banget deh pokoknya. 

Berikut screenshot yang berusaha aku olah untuk memberi gambaran kepada teman-teman semua betapa hebatnya situs ini. Kita tinggal “ON-OFF” setiap lapisan untuk bisa melihat lapisan yang kita inginkan:

Dari rangka hingga manusia

 

Berikut contoh jika ingin melihat lebih dekat:

Bio Digital Human - dari dekat

Belajar anatomi menjadi lebih menyenangkan 🙂

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Belajar Anatomi Tubuh dari BioDigital Human”

  1. terima kasih mba sharingnya.. semoga bisa terus memberikan yg terbaik bagi putra-putri mba Lala.. sukses terus ya mba Lala, mas Aar, Yudhis, Tata dan Duta

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.