Bermain Gamelan

Belajar Adobe Premiere

Bermain GamelanKemarin sore aku belajar software baru, namanya Adobe Premiere. Aku diajarin Adobe Premiere sama oom Arif. Oom Arif itu jago banget, bisa bikin film pakai adobe premiere. Sebelum mulai project aku diminta mencari bahannya, yaitu foto-fotoku.

Kata oom Arif, untuk pertama kali cukup pilih 10 foto. Soalnya kalau kebanyakan nanti berat. Aku sih pengennya macem-macem, soalnya banyak foto yang pingin aku masukin.

Pelajaran pertama, memasukkan foto dengan cara import. Pilih 10 foto, lalu foto yang dipilih itu ditarik ke bar satu. Pindahkan foto urutan ke 2,4,6,8,10 ke bar 2. Lalu foto digeser-geser ke deket foto yang sebelumnya. Sehabis itu dibuat supaya perpindahan antar foto tidak menyentak.

Setelah itu bikin bar lagi caranya klik kanan di bar 2 klik add bar dan muncul bar 3. Setelah muncul bar 3 klik file new title akan muncul layar berphoto yang bisa di pasang tulisan. Setelah dipasang tulisan di save dan di eXit title nya dan tarik title nya ke bar 3. Proses bikin film ini gampang-gampang susah. Mungkin karena sebelumnya pernah pakai Windows Movie Maker, jadi lebih bisa mengerti premiere sedikit.

Menurutku, Adobe Premiere lebih keren, efek-efeknya lebih banyak. Tapi Windows Movie Maker itu jauh lebih gampang dimengerti. Tapi aku tetep mau belajar Adobe Premiere. Pokoknya aku mau belajar terus deh.

[FB 1123754531701]

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.