Yudhis Presentasi tentang Tulang

Dari proses belajar tentang tulang (bone) melalui media lapbook, Yudhis menutupnya dengan presentasi. Presentasi ini adalah rangkuman dari proses belajar yang sudah dijalaninya selama beberapa hari.


Belajar presentasi adalah sebuah proses belajar penting yang akan bermanfaat hingga dewasa. Belajar presentasi adalah belajar merangkum semua pengetahuan, menstrukturkan, dan kemudian mengkomunikasikan dengan tepat.

Untuk proses ini, kami menggunakan kamera digital (yang diset ke mode video). Yudhis kemudian memproses sendiri hasil rekamannya di komputer menggunakan software Movie Maker dan menguploadnya ke Youtube.

Kami membiarkan Yudhis untuk bereksperimen sendiri dalam proses pembuat video itu. Setelah selesai, baru dia menunjukkan kepada kami hasilnya untuk mendapat masukan dan komentar sebelum dia mengupload ke Youtube.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. penuhinspirasi…memang ortu harus kreatif ya…agar anak medapatkan lebih…

  2. O… itu toh Lapbook. Agak seperti kliping, ya…
    Mengedit videonya pake apa ya pak?

  3. Iya mbak.. seperti kliping, tapi bervariasi dan banyak gambar/grafiknya.

    Untuk mengedit video, kami menggunakan Windows Movie Maker, program bawaannya Windows.. 😉

Tinggalkan komentar Anda

*

Close