Yudhis magang di Bisma Center

Salah satu tugas kami dalam homeschooling selain menyiapkan anak-anak adalah berjejaring dan membukakan pintu-pintu berkah untuk mereka. Termasuk di dalamnya adalah mencarikan pintu-pintu magang dalam kehidupan profesional dan kehidupan nyata yang ingin mereka pelajari. Sebab, kami menganggap magang sebagai salah satu proses penting dalam homeschooling yang kami jalani.

Kami beruntung, mempunyai sahabat seperti Mella dan Faizal Kamal. Melalui mereka banyak berkah yang terbuka untuk kami, termasuk untuk proses belajar Yudhis.

Salah satu berkah yang kami terima dari persahabatan ini adalah peluang Yudhis untuk belajar tentang Optimasi dalam pelatihan-pelatihan Bisma Center yang dikelola oleh Faizal, Mella, dkk. Yudhis belajar optimasi online, optimasi Blackberry, dan sebagainya.

Bahkan, minggu lalu Yudhis (10 thn) mendapat kepercayaan untuk magang sebagai mentor dalam salah satu sesi pelatihan Bisma Center. Tema pelatihan di mana Yudhis magang menjadi mentor adalah tentang optimasi online menggunakan WordPress.

Yudhis sudah ikut pelatihannya dan kebetulan dia cukup familiar dengan blogging karena sudah cukup lama punya blog pribadi, Dunia Yudhis. Mella dan Faizal merasa bahwa Yudhis memiliki basic yang cukup untuk magang sebagai mentor, oleh karenanya Yudhis ditawari dan diberi kesempatan untuk belajar melalui proses magang dalam pelatihan Bisma Center.

Sebenarnya, walaupun istilahnya adalah magang menjadi mentor, yang dilakukan oleh Yudhis adalah belajar ulang dan menyerap materi-materi yang disampaikan para instruktur dalam pelatihan. Tapi karena dia magang menjadi mentor, proses belajar itu diasah lebih banyak melalui proses pendampingan belajar bagi para peserta pelatihan.

***

“Bersikap yang baik dan jangan ‘belagu’ ya, Dhis,” itu pesan kami saat melepas Yudhis untuk proses magang pelatihan 2 hari di Hotel Harris Tebet itu. “Belajarlah untuk rendah hati dan melayani orang lain.”

Itulah inti dan harapan kami dari proses magang pertama Yudhis ini. Yudhis belajar bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang-orang dewasa. Yudhis belajar untuk membawakan dirinya dan berada di lingkungan profesional.

Terima kasih banyak kepada Mella, Faizal, mas Ali Akbar, dan keluarga besar Bisma Center atas kesempatan dan proses belajar bagi Yudhis yang luar biasa ini. Semoga Yudhis bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk proses belajarnya.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Yudhis kereeennn…Mella, n pak Faizal juga, mana ada sih yang kayak mereka berdua, ngasih kesempatan anak keren kayak Yudhis magang??? 😉

  2. hebat, kecil-kecil sudah magang…. sangat menginspirasi nih kegiatannya… 🙂

Tinggalkan komentar Anda

*