Webinar Homeschooling 2015: Memulai Homeschooling

Memenuhi permintaan teman-teman yang ingin belajar tentang homeschooling, Rumah Inspirasi akan mengadakan lagi Webinar Homeschooling ke-2 di tahun 2015 ini. Tema webinar adalah “Menimbang dan Memulai Homeschooling“.

Materi webinar saat ini merupakan penyempurnaan dari webinar-webinar homeschooling sebelumnya. Webinar kali ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) sesi.

***

Menimbang & Memulai Homeschooling

Webinar homeschooling berlangsung selama 10 (sepuluh) sesi setiap hari Kamis malam, pukul 19.00-21.00 WIB.

Webinar berlangsung melalui internet, bisa diikuti oleh peserta dari kota manapun. Yang penting ada laptop (yang memiliki speaker) atau tablet (iPad/Android) beserta koneksi Internet.

Setiap sesi webinar berdiri sendiri dan bisa diikuti secara terpisah. Keluarga yang ingin mendapatkan gambaran lengkap tentang homeschooling disarankan untuk mengikuti seluruh sesi webinar.

Poster-WebHS2015-semester-2-A-600

Sesi 1. Basic Homeschooling & Rancangan Homeschooling (Kamis, 10 September 2015)

Sesi ini membahaskan dasar-dasar tentang homeschooling: substansi homeschooling, perbandingan homeschooling dan sekolah, keuntungan dan resiko homeschooling, critical factor dalam homeschooling.
Selain itu, akan dibahas tentang gambar besar (big picture) dan rancangan homeschooling di keluarga. Apa yang perlu dirancang? Bagaimana merancangnya? Bagaimana contoh rancangan pada beberapa praktisi homeschooling.

Sesi 2. Model dan Legalitas Homeschooling (Kamis, 17 September 2015)

Sesi ini membahaskan tentang berbagai model homeschooling, pendekatan belajar,terutama school-at-home dan Unschooling. Bagaimana memilih metode yang sesuai? Bagaimana metode/pendekatan itu terefleksikan secara praktis dalam homeschooling? Tema ini berisi wawasan untuk memperkaya pilihan-pilihan di dalam menjalankan homeschooling sehingga tak dibatasi dengan model sekolah formal seperti yang ada di Indonesia.
Selain itu, sesi ini akan membahaskan tentang 3 jalur homeschooling, legalitas homeschooling, ijazah anak homeschooling, perpindahan dari homeschooling ke sekolah.

Sesi 3. Memulai Homeschooling (Kamis, 24 September 2015)

Sesi ini akan membahas persiapan memulai homeschooling untuk berbagai tingkat usia. Apa yang harus dipersiapkan? Apa kegiatannya? Bagaimana memulai homeschooling untuk anak bayi, preschool, SD, SMP-SMA? Di mana titik-titik kritis yang perlu diketahui dan diantisipasi?
Sesi ini juga akan membahas tentang deschooling (peralihan dari sekolah ke homeschooling). Apa itu deschooling, mengenali perbedaan budaya sekolah & homeschooling, tujuan deschooling, kegiatan selama deschooling.

Sesi 4. Kurikulum, Materi Belajar, dan Pola Kegiatan Homeschooling (Kamis, 1 Oktober 2015)

Sesi ini akan membahas tentang kurikulum yang tersedia, sumber-sumber materi belajar, strategi dan contoh-contoh kegiatan yang kreatif dengan biaya terjangkau, tak membosankan, dan memiliki kualitas pembelajaran yang tinggi. Sesi ini juga akan membahas tentang proses memfasilitasi minat dan bakat anak.

Sesi 5. Menyiapkan Pembelajar Mandiri (Kamis, 8 Oktober 2015)

Sesi ini akan membahaskan tentang proses menyiapkan anak menjadi pembelajar mandiri. Mengapa? Karena orangtua bukan ahli segalanya. Orangtua homeschooling tak mungkin mengajari sendiri anaknya untuk semua materi/ilmu yang ingin dikuasai anak?
Oleh karena itu, tantangan bagi orangtua homeschooling adalah menyiapkan anak sebagai pembelajar mandiri. Ini adalah ibarat proses memberikan kail untuk anak, bukan hanya sekedar memberikan ikan.

Sesi 6. Belajar Melalui Keseharian (Kamis, 15 Oktober 2015)

Homeschooling berbeda dengan sekolah dalam pola dan kegiatan belajar anak. Salah satu kekuatan homeschooling adalah kehadiran keseharian/dunia nyata di dalam proses pembelajaran anak. Bagaimana strategi memanfaatkan keseharian? Bagaimana proses belajarnya? Apa ide-ide kegiatan untuk keseharian?

Sesi 7. Memanfaatkan Internet untuk Homeschooling (Kamis, 22 Oktober 2015)

Teknologi membuat proses homeschooling bukan hanya lebih mudah, tapi lebih berkualitas. Dengan internet, kita bisa mendapatkan materi pendidikan berkualitas internasional, tak kalah dengan anak-anak di negara maju. Apa peluang dan pilihan-pilihan yang kita miliki? Bagaimana strategi dan proses belajarnya? Termasuk, pembahasan situs-situs yang bermanfaat dengan proses belajar anak.

Sesi 8. Evaluasi Dalam Homeschooling (Kamis, 29 Oktober 2015)

Sesi kedelapan membahas praktek yang dilakukan beberapa praktisi saat mengevaluasi proses homeschooling dan membuat portofolio. Sesi ini juga akan membahas persiapan dan proses mengikuti Ujian Kesetaraan.

Sesi 9. Manajemen Keseharian Homeschooling (Kamis, 5 November 2015)

Sesi ini akan membahas tentang hal-hal praktis yang berhubungan dengan praktek homeschooling sehari-hari, seperti: manajemen waktu, proses belajar, materi belajar, evaluasi belajar dalam pelaksanaan homeschooling. Tips-tips praktis menjalani keseharian homeschooling yang efektif dan menyenangkan.

Sesi 10. Tanya Jawab, Sharing, dan Diskusi (Kamis, 12 November 2015)

Sesi terakhir adalah sesi bebas untuk membahaskan hal-hal yang belum jelas atau pertanyaan-pertanyaan lain tentang homeschooling.

 

***

TEKNIS WEBINAR

Pelaksanaan seminar homeschooling akan dilakukan secara online menggunakan fasilitas Internet. Seminar ini bisa diikuti oleh peserta yang tinggal di manapun, selama terhubung dengan Internet yang memungkinkan untuk melakukan koneksi suara/gambar. Webinar bisa diikuti melalui browser di komputer atau melalui aplikasi di tablet (iOS dan Android), tidak bisa melalui handphone.

Pembicara akan melakukan presentasi secara lisan disertai ilustrasi berupa slideshow. Peserta dapat mengirimkan pertanyaan sebelum acara dimulai. Peserta juga dapat mengajukan pertanyaan secara tertulis maupun lisan pada saat sesi tanya-jawab di dalam seminar.

Prasyarat Teknis:
* Sambungan internet broadband (Speedy, Firstmedia, Telkomsel Flash, Smartfren, XL, IM2, 3, dan lainnya).
* Komputer/laptop dengan speaker atau tablet (iPad/tablet Android).
* Komputer windows: http://www.wiziq.com/desktop/
* Tablet (iPad/Android): http://www.wiziq.com/mobile/
* Komputer Mac: browser Chrome atau Firefox

Simulasi Webinar:
Sebelum webinar, akan ada sesi Simulasi Webinar  untuk mencoba ruang webinar. Peserta dapat memilih salah satu dari jadwal sesi Simulasi Webinar : Selasa (25/8), Selasa (1/9), atau Selasa (8/9) pukul 19.00-20.00.

***

BIAYA WEBINAR

Biaya per Sesi (Rp 40.000/sesi)

Biaya mengikuti webinar adalah Rp. 40.000 (empat puluh ribu rupiah) untuk setiap sesi. Biaya seluruh sesi adalah 10 sesi x Rp 40.000 = Rp 400.000. Pendaftaran per sesi dilakukan paling lambat sehari sebelum webinar.

Paket Webinar (Rp 280.000/seluruh sesi)

Pendaftaran untuk paket seluruh sesi (10 sesi) menjadi Rp. 280.000 (dua ratus delapan puluh ribu rupiah). Selain berhak mengikuti seluruh sesi webinar, Anda akan mendapat BONUS berupa Materi Webinar Homeschooling Anak Usia Dini & Usia Sekolah 2014 (ebook, podcast).

Re-seat Webinar (Rp 150.000/seluruh sesi)

Bagi alumnus Webinar Homeschooling sebelumnya yang ingin menyegarkan kembali pengetahuannya mengenai homeschooling, biaya kesertaan dalam Webinar Homeschooling adalah Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

CARA MENDAFTAR

Untuk mendaftar, silakan transfer sesuai pilihan Anda, kemudian konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com dengan melampirkan bukti transfer.

Untuk memudahkan pengecekan, tambahkan angka unik (0-999) yang jumlahnya terserah Anda pada nilai transfer, misalnya: Rp 280.123, Rp 280.777, Rp 280.432, dan sebagainya.

Biaya pendaftaran webinar dapat ditransfer ke:

Bank BCA No: 686-00-777-93
BCA cabang Kramat Kwitang Jakarta
A.n. Mira Julia Putri Utari

Bank Mandiri No: 123-000-552-830-4
Bank Mandiri Cempaka Putih Jakarta
A.n. Mira Julia Putri Utari

Setelah melakukan transfer, pendaftar diharapkan melakukan konfirmasi pendaftaran ke support@rumahinspirasi.com dengan melampirkan bukti transfer. Pendaftar akan mendapatkan email tanda kesertaan dan petunjuk untuk mengikuti proses seminar.

***

YANG DIDAPAT PESERTA

Dalam webinar tentang homeschooling ini, Anda akan mendapatkan berbagai hal yang sudah kami siapkan, antara lain:

  1. Sesi Simulasi Webinar sebelum jadwal webinar sebenarnya.
  2. Ebook bertema homeschooling yang sesuai dengan tema yang dibahaskan, antara lain.
  3. Podcast tentang homeschooling.
  4. Presentasi webinar selama 2 jam x 10 sesi = 20 jam, lengkap dengan tanya jawab secara langsung selama sesi webinar.
  5. Slideshow yang digunakan dalam webinar.
  6. Rekaman webinar secara penuh, sesuai dengan proses yang berlangsung dalam ruang webinar, lengkap dengan tanya-jawabnya. Jika berhalangan hadir pada sesi webinar, Anda tetap akan bisa menikmati webinar melalui rekaman yang ada.

Kumpulan-ebook-WebinarHS-2015

***

 

Jika ada pertanyaan, silakan disampaikan dalam kolom komentar di bawah atau melalui support@RumahInspirasi.com atau SMS: 0878-7700-9997.

Komentar

  1. nur asyiah says:

    Maaf sy tidak melihat tgl akhir pembayaran, kapan ya, terima kasih

    • Pendaftaran paling lambat 2 hari sebelum webinar. Prinsipnya semakin cepat semakin bagus karena bisa mencoba Trial Session Webinar dan belajar dulu BONUS materi Webinar Homeschooling 2014.

  2. nurhartati says:

    apakah seminar ini bisa diterapkan juga untuk anak usia SMP?

  3. senang sekali bisa nemu website super ini. .. seelah berkelana cari2 mengenai.homeschooling buat Rana… pengen banget ikut, cuma waktunya ituh pas jam anak belum tidur,,, 🙁 soale di rumah cuma sama anak usianya 20 bulan, dan sedikit saya sdh nyoba HS sederhana… pengen penerapan lebih jauh dan seperti ber”kurikulum” … makasih pak Aar atas inspirasi nya..

  4. riasantiii says:

    saya belum menikah namun sangat tertarik dengan homeschoolingh karena profesi saya sebagai guru, bisakah saya ikut?

  5. Pak aar, kalau saya mau webinar 2014 dan 2015 bisa? Tapi kan webinar yg 2015 sedang berlangsung. Jika saya bayar selakarang tapi saya download webinarnya nanti2 setelah webinar 2015 selesai bisa tidak pak? Kemudian kalau kita mau hs buku pegangan dan buku pelajaran untuk anak ada tidak dijual 1 paket khusus hs seperti buku2 hs luar negeri begitu? Pak aar ada mengeluarkan buku pelajaran khusus hs tidak ya? Terima kasih

    • Mbak Lusi, webinar HS 2015 baru aka dimulai 19 Maret. Jadi masih ada waktu. Kalau sudah mendaftar, setiap peserta selalu ada rekaman yg bisa diunduh kapanpun. Sampai saat ini kami tidak membuat 1 paket khusus buku HS mbak..

      • Total yg harus saya bayar untk webinar 2014 dan 2015 brp ya? Dan semua materi bisa saya unduh kapanpun ya? Tidak ada batas waktu misalnya berlaku hanya 1 minggu setelah itu terkunci lg gitu? Untuk informasinya terima kasih

      • Kalau tidak salah biaya 250rb dpt webinar 2014 dan 2015 ya? Betul tidak? Untuk meyakinkan thanks

  6. Pak aar saya ingin sekali ikut webinar..hanya saja jam webinarnya adalah waktu saya bersama anak2..kegiatan rutin menjelang anak2 tidur..adakah waktu lain.di atas jam 8 malam?

    • Mbak Reri, saat ini yg ada hanya jadwal itu. Kalau berhalangan, setiap webinar selalu ada rekaman yg bisa diunduh keesokan harinya.

  7. Assalamualaikum.pak apakah materi home schooling bisa diterapka pada kondisi ibu pekerja dan anak2 sudah di sekolah formal? karena saya sebagai ibu pekerja ingin juga mengisi waktu luang saya bersama anak2 dengan hal2 yang edukatif, tapi karena keterbatasan wawasan ttg praktek apa yg bisa bikin menarik dan mendidik agar potensi anak2 saya cepat berkembang saya ga punya metode atau panduan khusus,

    oh yah pak waktu webinar jam 8 malam yah ?

    • Sangat tergantung model pekerjaannya mbak Rara. Ada praktisi HS yg bekerja sbg dosen, pegawai negeri, dsb. Intinya time management & harus ada yg mengelola proses belajar anak.

  8. oh yah pak jika sudah punya accaount WiziQ tidak perlu mendaftar lagi yah?

  9. Alhamdulillaah….ini nih sy scari dari bebebebeberapa waktu yg lalu (saking lama dan sulitnya nyari he…he..)
    Terima kasih, insya Allah kami daftar Webinarnya, ada link replaynya kan nanti, kadang internet suak lemot soalnya

    Kami punya anak 3 (mau empat)
    1. Kelas 6 SD
    2. Kelas 4 SD
    3. Kelas 3 SD
    4. Masih diperut Bundanya

    Dan berencana mau di HS kan semua, smg bisa terwujud, Aamiin.

    • Sama-sama mas, mudah2an kegiatan ini membantu. Setiap sesi webinar direkam dan bisa diunduh oleh para peserta.

  10. aurea anda says:

    pak aar.. anak sy baru akan 20bln 19maret nanti.. apakah sdh bisa hs..? brp usia yg tepat utk hs..? rencananya saat 2th nanti mau sy masukkan pg.. kalau membaca penjelasannya.. berarti metode hs ini ortu yg berperan sbg mentor/pendampingnya ya pak aar dg panduan dr seminar webinar ini..? betul begitu..? mohon penjelasannya.. trima kasih.. salam.

    • Betul mbak, HS itu orangtua menjadi pemandu kegiatan & proses belajar anak. Bisa dimulai sejak usia dini. Prosesnya lebih dekat ke parenting daripada shooling.

  11. Alhamdulillah sy bs dpt info ini.
    untuk pelatihan ini ada periode setela bulan maret g pak?
    trims

  12. Ratna Piharsih says:

    Mas Aar, kok saya tidak bisa mendownload podcast dan videonya ya? Saya. Sudah coba beberapa kali, tapi tetap tidak bisa..
    Terimakasih

  13. Pak apa bedanya materi e book webinar HS 2014 dengan yang 2015 skrg?
    apakah edisi revisinya atau bagaimana?kala berbeda apakah saya bisa membeli materi HS 2014, brp harganya dan bgmna caranya?
    oiya pak saya juga ingin membeli buku apa itu HA karya bapak yg diterbitkan pandamedia apakah bisa?trmksh

    • Mbak Ratna, ebook HS 2015 berbeda dan baru dibuat, sebagai pelengkap materi 2014.
      Kalau mengikuti seluruh Webinar 2015 (Rp 250 ribu), Materi Webinar 2014 akan diperoleh sebagai bonus.
      Untuk membeli buku “Apa itu Homeschooling”, harganya Rp 40 ribu + ongkir. Silakan kirim ke support@RumahInspirasi.com

  14. Bunda kayli says:

    Selamat sore pak,
    Saya ingin ikut webinar tapi koneksi inet disini ga bagus..
    Kalau beli ebook nya saja bisa? Dan bgmn cara pemesanannya?
    Terimakasih.

  15. Mas, ulun sudah transfer. Konfirmasinya bagaimana ? Transfernya 250.112, ,

  16. sy mau ikutan webinar..
    masih bisa gak yah?

  17. alhamdulillah ketemu web yang sy cari. saya praktisi pendidikan. saat ini sy sdh dipercaya mengelola preschool. tepat dihari ini sy dipercaya atasan untuk mengelola hs smp dan sma. apakah materinya nanti dapat sy terapkan pada anak didik saya yang tingkat smp dan sma. trimakasih.

  18. Ass,Maaf kak sya dengan Ade saya ingin bertanya usia saya 17 tahun apakah saya bisa mengikuti paket B setara SMP dan paket C setara SMA apakah ada di kota Kendari

    • Ade, ujiannya harus satu-persatu. Syarat Ujian Paket B adalah punya ijazah SD atau Paket A. Syarat Ujian Paket C adalah punya ijazah Paket B atau SMP. Di Kendari semestinya ada. Coba tanyakan ke Diknas setempat: “cari tempat ujian Paket”

  19. nurus syamsiyah says:

    pak aar, pendaftaran kelas webinar homeschooling masih bisa tidak y?

  20. Mas, saya baru tt. Masih bs kan? Sudah sy konfirm,tp blm dibalas. lalu malam ini bs langsung ikut sesi trial jg? Terimakasih ^^

    • Email sudah dibalas, undangan sudah dikirimkan mbak Enno. Silakan dicek. Sampai jumpa nanti malam di ruang webinar 🙂

  21. rizka pertiwi says:

    Mba misal kami ingin membeli ebook saja tnp mrngikuti webinar apakah diperbolehkan?

  22. Moe Raharja says:

    Kalau saya mau beli bukunya saja, bagaimana? Harganya brp?
    lokasi sy di jakarta

  23. pak Aar,
    apakah saya boleh terlambat daftar, rencana baru bias transfer besok.
    namun sepertinya tidak bias selalu mengikuti secara langsung online webinar.

    terima kasih

    • Boleh mas. Karena proses Tria Session tidak ada, proses persiapannya nanti mandiri dipandu video tutorial ya… Kalau tidak bisa hadir, selalu ada rekaman webinar yang bisa diunduh.

  24. Ayu Cinthya R.K.Hadi says:

    Maaf, apakah masih bisa melakukan pendaftaran hari ini? Mohon informasinya, Pak Aar. Terimakasih sebelumnya.

    • Boleh mbak. Karena proses Tria Session sudah tidak ada, proses persiapannya nanti mandiri dipandu video tutorial ya…

  25. Maaf pak Aar, apa masih bisa daftar webinar hari ini? Mohon infonya, mksh.

    • Boleh mbak. Karena proses Trial Session sudah tidak ada, proses persiapannya nanti mandiri dipandu video tutorial ya…

  26. Pak aar,masih bisa daftar gak??

    • Boleh mbak. Karena proses Trial Session sudah tidak ada, proses persiapannya nanti mandiri dipandu video tutorial ya…

  27. Anakku 3 thn 4 bulan, bisa dicoba metodenya? walaupun anakku ikut paud, aku ingin compare. Tks

  28. bismillah
    sy baru sempat transfer siang hr ini… rp.250.198

    gmn liat video tutorialnya yah….?

    thanks

    • Kami sudah membalas emailnya dan mengirimkan Petunjuk Teknis webinar ya mbak. Silakan dicek dan dipelajari. 🙂

  29. Mas Aar, mohon maaf passwordnya belum dikirim jadi saya belum bisa masuk untuk download materi.
    Terima kasih atas bantuannya.

  30. Pak…sy sdh transfer..Rp 250.099,langkah selanjutnya bagaimana Pak..Thx

  31. karena saya ada sakitepilepsi, lalu saya belajrsendiridirumah ada guru yg datang /privat.
    Apakah saya bisa engikuti home shollig disini.
    Apakah saya bisa tentukan pelajaramn / yg blum saya kuasai ? Atau yg ingin saya ulangi lagi ?
    Saya perlu kemandirian juga.
    Triakasih atas perhatiannya.

    Donni.

  32. baru lihat ada webinar..klo mau ikutan semua sesi brp biaya yg hrs ditransfer ?? krn 1 sesi sdh terlewat

  33. Saya juga yg telat tau..jadi kelewatan 1 sesi… Gak papa deh… Saya sudah bayar dan sudah email k support ya Pak Aar utk bisa ikut mulai minggu depan. Thanks!

    • Terima kasih mbak.. Konfirmasi kami terima. Email petunjuk teknis sudah kami kirimkan. Silakan dicek ya.. 🙂

      • Sudah diubek2 Pak..tinggal video sesi kemarin yg blm sempat krn gak sabar nunggu loadingnya krn tadi rencana unduh versi MP3 (atau MP4 ya? Hehe..). Sudah sign in wizIQ juga. Tinggal pasang alarm HP krn waktu kami berbeda dg Jkt. Thanks!

  34. Dear Pak Aar, sdh sy transfer 250,142 ditunggu konfirmasinya 🙂 trims

  35. Salam kenal Pak Aar.. saya barusan daftar paket webinarnya pak… mohon dicek ya..
    Terima kasih

    • Email sudah kami balas. Mohon dicek ya mbak.. Kalau tidak ada di inbox, mohon dicek di spambox, siapa tahu nyelip 🙂

  36. Salam Pak, saya baru tahu kalau ada webinar tentang homeschool ini dan sudah berjalan 1x. Jika saya ingin ikut utk dapat semua sesi bagaimana caranya?

    • Mbak Naomi, untuk pendaftaran seluruh sesi, silakan melakukan transfer Rp 250 ribu, kemudian konfirmasi. Anda akan mendapatkan materi sei #1 dalam bentuk rekaman yg bisa didownload. Juga, bonus materi lengkap Webinar Homeschooling 2014.

  37. salam pak Aar, permisi saya mau konsultasi bagaimana jika sudah mengenyam kelas 11 tetapi ingin beralih ke homeschooling ?

    • Proses utamanya ada 2: (1) daftar di PKBM dan mempersiapkan diri untuk Ujian Paket C; (2) mengeksplorasi dan menekuni hobi & minat anak sebagai pintu utk mengembangkan keahlian

  38. Salam kenal pak Aar, kami baru tahu ada Webinar Homeschooling 2015. Kami baru saja mendaftar paket webinar, dan transfer sebesar Rp. 250.328,-. Selanjutnya bagaimana. Terima kasih banyak

  39. wahyu wulandari says:

    Salam kenal pak, saya baru tahu ada webinar HS ini sekarang. Berarti kan saya ketinggalan sesi 1+2 yang dimulai Maret. Saya bisa ikutnya yang sesi 3 dst mulai 2April besok. Itu berarti daftarnya bagaiamana? Lalu misalkan saya tidak ikut webinarnya tapi ingin dapat materinya bagaiamana? berapa harganya? karena webinar dimulai pukul 19.00 waktunya anak tidur. Anak saya umur 16bln, insyaalah saya sudah berniat mempersiapkan HS dini untuknya. Mohon infonya
    Terima Kasih

  40. agustin stefani says:

    Baru saja sy transfer untuk ikut paket lengkap. Mohon di cek. Terima kasih.

    • Terima kasih konfirmasinya mbak Agustin. Kami sudah mencatat nama Anda. Mohon segera mempersiapkan alat untuk mengikuti webinar dengan mengikuti Petunjuk Teknis Webinar yang kami kirimkan. 🙂

  41. Pak, saya mau ikut tp tertinggal. Brp biaya untuk ikut dan kemana saya bs transfer? Terimakasih.

    • Mbak Riri,
      Biayanya Rp 250 ribu untuk seluruh sesi. Anda akan mendapatkan BONUS Materi Lengkap Webinar 2014. Sesi yang sudah berlangsung dapat diperoleh dalam bentuk rekaman. Biaya silakan ditransfer ke:
      BCA: 686-00-777-93
      BCA cabang Kramat Kwitang Jakarta
      A.n. Mira Julia Putri Utari

      Mandiri: 123-000-552-830-4
      Bank Mandiri Cempaka Putih Jakarta
      A.n. Mira Julia Putri Utari

  42. Salam Pak,,Webinar hs 2015 ini masih dibuka pendaftaran? Krn dijadwal sudah berlangsung.

    • Mbak Husnul,
      Pendaftara masih bisa. Biayanya Rp 250 ribu untuk seluruh sesi. Anda akan mendapatkan BONUS Materi Lengkap Webinar 2014. Sesi yang sudah berlangsung dapat diperoleh dalam bentuk rekaman. Setelah transfer, mohon melakuka konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com

  43. Pak..apa pendaftaran bs dilakukan kapanpun?misal bln April,terimakasih.

    • Bisa mbak Yayuk. Kalau terlambat mendaftar, sesi yang sudah lewat akan diperoleh dalam bentuk rekaman webinar 🙂

  44. Asslkm.Pak Ar, saya sudah trf utk mengikuti Webinar HS 2015. Mhn d cek y pak..terima kasih.. 🙂

    • Wa’alaikum salam,
      Mbak Dian, konfirmasi kami terima. Silakan mempersiapkan alat dengan mengikuti petunjuk yang kami kirimkan via email. 🙂

  45. syatriani said says:

    Assalamualaikum, ayah…
    Sy bertempat tinggal di Pasangkayu, sulawesi BaratSy sdh ktinggalan bbrp sesi sy mau ikut, tp sinyal di daerah sy tdk bagus. Mohon bantuannya.
    Trus kalau sy mau konsultasi, sy hrs contact siapa.

    • Kalau sinyal Internet kurang bagus untuk mengikuti webinar, alternatifnya adalah membeli materi rekaman. Tapi prosesnya tetap harus diunduh. Pertanyaan bisa disampaikan melalui email.

  46. Apakah sesudah bulan Mei nanti akan ada lagi pak? terima kasih

  47. Mira Afrina says:

    Apakah saya masih bisa mendaftar karena sudah terlewat 2 sesi.?? terimakasih.

    • Mbak Mira,
      Pendaftaran masih bisa. Biayanya Rp 250 ribu untuk seluruh sesi. Anda akan mendapatkan BONUS Materi Lengkap Webinar 2014. Sesi yang sudah berlangsung dapat diperoleh dalam bentuk rekaman. Setelah transfer, mohon melakukan konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com

  48. Assalamualaikum p’
    Barusan saya sudah transfer buat webminar n sudah konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com , mohon di cek y p’

    • Terima kasih mbak Meisyka,
      Konfirmasi kami terima. Silakan mempersiapkan alat dengan mengikuti petunjuk yang kami kirimkan via email. 🙂

  49. Pak, sy sebagai single parent tertarik but dgn HS. Sy posisi di Sukabumi, jawbrt. Skrg anak sy 4thn uda daftar tkB. Sy ingin tahu selengkapnya. Apa sy hrs daftar sesi selanjutnya atau bgmn skrg? Thanks.

    • Mbak Lister Liu,
      Terima kasih, konfirmasi sudah kami terima. Silakan mempersiapkan alat dengan mengikuti petunjuk yang kami kirimkan via email. 🙂

  50. abdul goni says:

    Mohon maaf saya ingin ikut program homeschooling minta petunjuknya daftar nya bagaimana terimakasih

  51. apa masih bisa daftar walaupun terlewat 2 sesi?

    • Mbak Diah,
      Pendaftaran masih bisa. Biayanya Rp 250 ribu untuk seluruh sesi. Anda akan mendapatkan BONUS Materi Lengkap Webinar 2014. Sesi yang sudah berlangsung dapat diperoleh dalam bentuk rekaman. Setelah transfer, mohon melakukan konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com

  52. Assalamu’alaikum Pak, saya ingin sekali ikut webminar ini. Saya terlambat mengetahui informasinya. Apakah saya masih bisa ikut?

  53. Michelle says:

    Hi Ayah,

    apakah saya masih keburu untuk mengikut sesi lengkap untuk webinar homeschooling ini jika mendaftar sekarang? Sebab yang berikutnya besok jadwalnya ya, Ayah?

    Dan jika anak saya masuk sekolah juga, bagaimana homeschooling ini dapat membantu kegiatan belajar nya di aumah? Karena pada dasarnya saya tidak percaya sepenuhnya percaya proses mengajar kepada orang lain, mohon pendapatnya. Terima kasih.

    • Mbak Michelle,
      Kegiatan webinar masih bisa diikuti. Pendaftaran bisa dilakukan. Biayanya Rp 250 ribu untuk seluruh sesi. Anda akan mendapatkan BONUS Materi Lengkap Webinar 2014. Sesi yang sudah berlangsung dapat diperoleh dalam bentuk rekaman. Setelah transfer, mohon melakukan konfirmasi ke support@RumahInspirasi.com

      O ya, homeschooling itu pendidikan berbasis keluarga di mana keluarga memilih untuk tidak mengirim anak ke sekolah, tetapi mendidik anak-anaknya sendiri. Proses belajar dalam webinar akan membahas peran orangtua dalam memfasilitasi proses ini.. 🙂

  54. Ayah… saya sudah daftar dan kirim konfirmasi email. Mohon dicek dan diproses. Berarti bisa ikut kelas webinar nanti malam ya? makasih ayah…

    • Terima kasih mbak Prita,
      Konfirmasi sudah kami terima. Mohon cek email. Ada petunjuk teknis webinar untuk persiapan nanti malam. Mohon diikuti prosesnya ya.. 🙂

  55. Bunda Nagara says:

    Salam Ayah Aar,, saya ketinggalan info 🙁 (bener-bener pingin nangis di pojokan) masih bisa kah saya ikut kelasnya dan mendapat semua materinya ayah ???

    • Bunda Nagara, proses pendaftaran masih bisa. Yang sudah lewat akan diperoleh dalam bentuk rekaman. Email sudah kami kirimkan. Silakan cek ya.. 🙂

  56. “Pendaftaran untuk paket seluruh sesi (8 sesi) menjadi Rp. 250.000 (dua ratus delapan puluh ribu rupiah). ”

    Pak saya ingin ikut webinar yg full sesi. Harganya 250.000 atau 280.000 kah? Sepertinya 250.000 ya? Mau memastikan aja. Tks.

    • Mbak Tazki, terima kasih pertanyaannya. Pendaftaran masih bisa dilakukan. Kami sudah mengirimkan email, mohon dicek ya.. 🙂

  57. Salam Ayah .. Saya ingin ikut webinar full sesi, hanya saja di rumah koneksi internet tidak terlalu bagus, jadi mungkin saya akan mendowload keesokan harinya. Mohon info nya lebih lanjut, terima kasih.

  58. Assalamualaikum ayah, saya apa masih bisa ikut webbinar full sesi?

    • Wa’alaikum salam wr wb.
      Mbak Yuni, terima kasih pertanyaannya. Pendaftaran masih bisa dilakukan. Kami sudah mengirimkan email, mohon dicek ya.. 🙂

  59. salam ayah…saya pingin ikut webinar nya yg full sesi….sudah terlambatkah??sekarang sdh jalan yg sesi berapa ya?

    • Mbak Arfin, terima kasih pertanyaannya. Pendaftaran masih bisa dilakukan. Saat ini sudah masuk sesi ke-4. Kami sudah mengirimkan email, mohon dicek ya.. 🙂

  60. Ayah saya bisa daftar sekarang? terima kasih

  61. Gordon Hutabarat says:

    Selamat siang. Saya mau mendaftar untuk seminar homeschooling online. terimakasih pak.

  62. Pak Aar, kalau mau daftar sekarang bagaimana caranya ?
    Tapi anak saya masih berumur 7 bulan,,,

    • Mbak Riskha, jika dianggap perlu untuk menambah wawasan dan persiapan mendidik anak, silakan mengikuti webinar homeschooling

  63. Selamat pagi, saya tertarik untuk mengikuti webinar ini, untuk sesi-sesi yang sudah lewat apakah masih tetap bisa didownload meskipun sudah lewat? Terimakasih.

    • Mbak Debby, kalau mendaftar secara lengkap, Anda akan mendapatkan seluruh paket materi yang sudah lewat dan bonus materi lengkap Webinar 2014.

  64. Mas Aar,

    Kalau saya hanya tertarik beberapa sesi yang sudah selesai pelaksanaannya bagaimana ya?
    Lalu apa saya bisa membeli semua ebook nya tapi hanya ikut sebagian sesinya?

    Terima Kasih

    • Mbak Rifqa, webinar yang akan datang bisa diikuti per sesi. Materi yang sudah berlangsung tidak bisa memilih per sesi atau hanya ebooknya saja.

      • Oke Mas.
        Saya berminat ikut sesi 4,5 dan 6.
        Untuk sesi 4 kan sudah berlangsung.
        Saya tetap bisa download video serta ebook-nya?

        Tata cara bayarnya bagaimana ya?

        Terima Kasih

  65. Assalaamu ‘alaikum

    batas mengikuti web minarnya sampai kapan ya pak?

  66. Wahyuni Harahap says:

    Aswb.
    Baru nemu info ini.
    Adakah kontak yg dapat saya hubungi?
    Saya blm familiar dgn webinar.
    Terima kasih

  67. diana nuke says:

    Saya sudah kirim email dan Sms mohon dibantu karena saya berencana mulai HS anak saya tahun ini.terima kasih sukses selalu

  68. Sri zulfida says:

    maaf mas aar, sy baru nemu webnya. apa ada sesi kedua di th ini? Krn sy sngt ingin mengikuti semua tema. Krn kami mau menghomscoolingkan anak kami. Mohon bantuannya mas.. Tq

  69. Diana Riski says:

    Masih bisakah saya ikut webminar?

  70. Selamat malam..saya ingin ikut paket webinar 2015 sekarang apakah masih bisa?bisakah mendapatkan webinar 2014 juga?tolong konfirmasi biayanya..terima kasih..

  71. wahyu mastariningsih says:

    salam pak aar
    sy masih bisa daftar webinar??
    ada tidak keluarga hs lain yg sudah aktif atw baru mengikuti webinar yg asalx dri mataram ntb??
    trimksih infonya..

  72. malam… saya ingin mendapatkan webinar 2014 untuk anak saya yg pra sekolah.. tolong konfirmasi biayanya y. terima kasih

  73. sri rohmawati says:

    Salam. Pak sy mw ikut.. apa msh bs ya?

  74. Salam pak…
    Saya ingin mendaftar webinar, masih bisakah?
    Saya berencana ingin menghomeschoolingkan anak saya.
    Mohon konfirmasinya… Terima kasih.

  75. widi astanti says:

    Pak Aar masih bisa ikut webinar? Anak saya sekarang kelas 6 SD. Rencananya untuk SMP akan saya HS kan saja. Mohon infonya ya pak Aar untuk biayanya. Terima kasih.

  76. Pagi pak Aar..
    Saya sangat berminat mengikuti webinar ini secara lengkap dari awal. Karena saya berniat meng-home schooling -kan anak saya di tahun ajaran depan. Kapan & bagaimana mohon diinfo ke email saya ya.. Terima kasih.

  77. Pak aar ini materi sama tdk dgn 2014?
    Saya sdh krm email konfirm pembayaran yg materi 2014.

    • Rifqa: ada materi yg berulang, tetapi secara keseluruhan materi 2015 adalah pelengkap dan penjelasan lebih detil dari materi sebelumnya.

  78. Halo pak Aar,
    Sy baru beli buku Anak Bukan Kertas Kosong, jg baca2 tulisan anda disini, sy sangat ingin memulai home schooling anak sy July ini. Hanya kami blm pede & betul2 tdk tau harus mulai dari mana. Apakah ada komunitas utk orang tua yg anak2nya home schooling?
    Terima kasih.

  79. Maaf, Pak Aar. saya seorang Ibu dengan 2 anak (4 dan 5 tahun), saya ingin bertanya beberapa hal:
    1. kelas pertemuannya diadakan dimana?
    2. apakah bila saat ini sudah dimulai, saya boleh ikut di tengah2?
    3. apakah dengan kelas ini, boleh terapkan homescholling langsung kepada anak2?
    Terkait dengan mahalnya biaya sekolah, dan pilihan sekolah yang terbatas (kualitas dan saingan yg berat utk mendaftar sekolah tersebut), saya sangat bersyukur dengan adanya website ini, semoga homeschooling dapat membuat Indonesia Strong from Home. saya rasa hal ini sangat berguna untuk setiap orang tua, terutama iBU dan Ayah belajar bagaimana merawat (nurture) dan mengasihi dengan disiplin, bahkan dapat diterapkan dalam kesehari hari. agar anak termotivasi untuk belajar, meningkatkan rasa ingin tahu, dan sifat kreatifitasnya jangan sampai hilang.

    • Mbak Desy, kelas bersifat online, melalui Internet. Silakan bergabung dan materinya tentu saja bisa langsung dipraktekkan untuk anak2.

  80. Salam kenal pa Aar. Saya baru mengenal webinar. Bisakah saya ikut paket webinar yg Rp 250.000? Saya ingin mengetahui semua sesi yg tertinggal. D rumah koneksi internet saya cuma hp smartfren andromax. Ga bisa akses y? Dari warnet mungkin bisa y?

  81. Salam Pak.. Saya telat sekali baru menemukan web ini. Apakah msh bisa kalau saya ikut full session? Mohon informasinya ya Pak krn saya sangat ingin anak saya home schooling. Terima kasih.

  82. Saleum Mas Aar dan Mbak Lala..
    Barusan kami kirim konfirmasi pembayaran paket webinar seluruh sesi.. Terima kasih support dari Mas Aar dan Mbak Lala 🙂

  83. salam kenal… Sangat tertarik dengan konsep hoomschooling. Apa saya masih bisa ikut?? trims

  84. sri muliana says:

    Maaf pak Aar, saya terlambat mendapat informasi mengenai webinar ini. Saya rencana mendaftar untuk mendapatkan full session 2015… tolong diinformasikan lebih jelasnya ke email saya pak, makasih

  85. Ummu Kinan says:

    Salam kak Aar+mbak Lala, sepertinya saya sudah sangat terlambat untuk mengikuti webinarnya ;(
    masih bisakah saya daftar untuk yang full session? tahun ini saya harus mulai melirik HS 🙂
    Mohon infonya, terimakasih.

  86. vie widyasura says:

    Pak Aar, saya jg baru nemu web ini, apakah saya bisa join, saya sngt tertarik dg HS krna melihat fenomena pendidikan formal di negeri kita skrng ini yg mkin mngerikan. Namun saya juga working mom yg harus bekerja dari jam 9 pagi smp jam 5 sore, apakah masih memungkinkan untuk saya bisa mendampingi anak saya untuk HS?

    Terima kasih Pak

    • Bisa mbak, tapi webinar ini bersifat umum, tidak secara khusus membahas HS untuk orangtua bekerja. Silakan cek email ya.. 🙂

  87. Wah, telat yah kalo maunikt full sessionnya. Kalo daftar skrng apa bs dpt full package rekaman dan bonusnya? Please info. Thanks

  88. risna oktavianny says:

    apakah masih bisa dapat paket lengkap untuk panduan HS apabila daftar sekarang?mohon infonya…terimakasih

  89. APA bisa mendapatkan eBook webminarnya Dan bonusnya pak, makasih

  90. Parlina Siregar says:

    Mas Aar,mohon info bagaimana mendapatkan paket sesi webinar ttg HS ini? Kalau masih bisa sy akan langsung transfer. Terima kasih 🙂

  91. Salam..Pak aar Dan mba lala.. Saya punya 3 anak dlm tahapan early childhood.
    1. 5 thn 7 bln sdh mau lulus tk b
    2. 3 thn 10 bln
    3. 1 thn 10 bln
    Rencananya saya mau mencoba menerapkan home schooling pd anak2 saya. Nah..langkah pertama apa yg harus saya lakukan untuk memulai homeschooling pd anak usia dini, bgmn mengenai penjadwalan, melatih skp disiplin, reward Dan konsekuensi u.anak usia dini. Trm kasih
    Salam
    Yuli

  92. Selamat sore pak Aar saya mau paket Webinarnya sekarang anak saya kelas 2 SD mau beralih HS, mohon infonya tks

  93. saya juga mau pak info paket lengkap panduan HS jika masih bisa. makasih

  94. Apakah sy msh bisa ikut webinar?mhn info. Tks

    • Webinar sudah selesai mbak Irma. Jika berminat mendapatkan seluruh materinya, silakan cek email yg kami kirimkan.

  95. Herlina says:

    Alhamdulillah bisa ketemu Web ini. Saya mau tanya, apakah saya bisa membeli buku2 paket HS? Kebetulan saya dalam proses belajar menerapkan HS untuk anak saya. Anak saya skrg kelas 4 SD, tapi sdh tidak mau kembali ke sklh. Sjk kelas 1 SD sdh sering mogok sekolah. Bagaimana caranya mendapatkan buku2 panduan HS nya ya Pak? dan berapa harganya? Kalo mau ikut webiner HS, saya ada kendala di media internetnya. Terima kasih.

    • Mbak Herlina, buku yang ada saat ini adalah “Apa itu Homeschooling”. Jika berminat belajar, materi lengkap yang ada saat ini adalah Materi Lengkap Webinar 2014 + 2015 yang bisa diunduh ke komputer.

  96. Parlina Siregar says:

    Salam kenal Mas, mohon dikirimkan email bagaimana cara mendapatkan rekaman webinar ini, saya ingin sekali mempelajari tentang homeschooling ini. terima kasih.

  97. Salam..

    saya baru menemukan web ini, sayang sekali terlambat padahal ingin sekali bergabung dan belajar di webinar mengenai Homescholling. semoga ada kesempatan lagi…

    • Mbak Feli, materi Webinar 2014+2015 bisa diperoleh. Kami sudah kirim petunjuknya via email. Silakan dicek.

  98. Hallo, apakah keseluruhan materi dan rekaman webinarnya masih bisa didapat? terima kasih.

    • Mbak Asri, materi Webinar 2014+2015 bisa diperoleh. Kami sudah kirim petunjuknya via email. Silakan dicek.

  99. Salam kenal pak, saya jg mau ringkasan webinar kmrn ya… maunya ikut, tp kok ternyata tanggalnya sdh lewat… terima kasih…

    • Mbak Tia, materi Webinar 2014+2015 bisa diperoleh. Kami sudah kirim petunjukanya via email. Silakan dicek.

  100. Assalaamu’alaykum wr wb Pak Aar,
    saya baru melihat info ini hasil browsing dan ternyata sudah telat. Saya tertarik untuk menerapkan HS untuk anak2 saya. Bagaimana carauntuk mendapakan materi2 tsb?
    Saya tunggu emailnya ya Pak..
    Terima kasih banyak

    • Wa’alaikum salam wr wb,
      Mbak Mira, materi Webinar 2014+2015 bisa diperoleh. Kami sudah kirim petunjukanya via email. Silakan dicek.

  101. selamat malam. ayah aar, saya baru menemukan site ini. sepertinya saya sudah tertinggal webinar 2014 ya? bagaimana caranya agar saya bisa mendownload materi dan ebooknya? apakah ikut mendaftar juga?

  102. saya terlambat menemukan site ini, mohon info untuk mendapatkan materi yang ada; makasih

  103. Mas, saya sudah tranfer ya Rp.250.123 untuk materi webinarnya..thanx

  104. Subhanalloh..akhirnya sy nemu web ini tp sy dah telat ya?….mohon bimbingannya gimana sy bs mendapat materi yang ada…saya masih awam dengan webinar makasih pak aar

  105. cara ikut webinarnya bagaimana? hikz baru liat

    • Webinar sudah selesai mbak. Yang ada materi lengkap dan rekamannya. Kami sudah kirim email informasinya. Silakan cek ya..

  106. Saya belum menikah namun saya sangat tertarik dengan metode pembelajaran di rumah ini, saya telat membaca site ini. Bisakah saya mendownload materi dan ebooknya? bagaimana caranya. Terimakasih.

  107. Mohon infonya agar bisa memperoleh copy-an webinar 2014 – 2015. terima kasih 🙂

  108. PA Aar saya juga mulai tertarik dengan motede HS ini, mohon email sy cara mendapatkan materi webinar nya secara lengkap. terimakasih sebelumnya.

  109. sy tertarik program hs ini utk anak saya. tp sy telat baca site nya..bs di info lbh lanjut pak.tks

  110. Siang,senang sekali saya membaca web anda di saat kami ( saya + suami ) bingung mencari tempat pendidikan putra saya usia 7 th, Sedikit cerita anak saya belum bisa membaca,tidak mau menulis seperti anak2 usia sekolah yang lain.Sesuai keinginannya bahwa di akan mau sekolah dg pelajaran sedikit+waktu yang singkat ,kiranya saya bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang program HS di tempat anda,terima kasih

  111. Lucy Pratama says:

    Pak.. sy berminat utk mendapatkan materi webinar homeschooling utk anak2 saya 10 tahun & 6 tahun.

  112. Salam,
    materi 2 webinar2015 saya telat , . . . apalagi yg 2014… karena baru nemu website-nya hari ini . . . 🙁

    . . . gimana caranya supaya dapat materi yg mulai 2014 + yang 2015 ?

    tolong emailkan info nya, thank you 🙂

  113. lidya fitriyanti says:

    Siang , bgmn cara ikut nya, apakah akan ada kelas lagi ? Makasi

  114. Selamat Siang Pak AAr,
    Saya tertarik dengan program HS mohon info lebih lanjutnya pak. Terimakasih.

  115. lili purwanti says:

    mas Aar saya tertarik dengan motede HS ini, mohon email sy cara mendapatkan materi webinar nya secara lengkap. terimakasih sebelumnya.

  116. Mas Aar, saya tertarik dengan metode hs ini untuk anak saya. Bisakah sy memperoleh materi webinar dan rekamannya? Terima kasih

  117. Ummu Naidza says:

    Pak, sy baru temukan web ini dan sdh telat utk webinar. Anak sy akan kelas 3 dan kelas 2, rencana mau hs krn hrs pindah domisili. Sy buta sama sekali ttg hs, bisakah dipandu ttg hs ini dan apa aja yg hrs dilakukan. Bisakah sy dapatkan panduan dan rekaman webinar? Tks

  118. veromita says:

    mas, saya sangat tertarik untuk memulai program home schooling untuk anak anak saya. memasuki tahun ajaran baru ini. anak saya steinway 7y dan negara 6y . mohon pencerahan nya. terima kasih 🙂

  119. mas aar, bolehkah saya memperoleh materi webinar dan rekamannya? terima kasih sebelumnya

  120. marselina says:

    mas, gmn caranya utk mndapatkan ebook/rekaman webinar 2014/2015? n brp harganya?
    tks

  121. Siang pak, saya tertarik untuk meng-home schooling kan anak saya. sepertinya jadwal webinarnya sudah lewat.

    Boleh saya minta panduan step-by-step cara home schooling dan materi rekamannya?

    terima kasih…

  122. Irawati Susanti says:

    Pak Aar,
    Putra saya berkebutuhan khusus usia 8 thn.
    Bisakah anak berkebutuhan khusus belajar melalui HS? Kami prnh mendaftarkannya sekolah tp ditolak. Dan apakah persiapan dan materi nya sama dgn yg HS unt yg bkn berkebutuhan khusus jk bisa? Trmksh pak..

    • HS itu “personalised education”, bisa diterapkan utk aneka kondisi anak dan kebutuhan keluarga. Materi belajar utk anak ABK tentu saja disesuaikan dg kebutuhannya. Jadi, orgtua harus belajar ttg kebutuhan anaknya dan terapi/kegiatan belajar yg sesuai.

  123. Siang pa, anak saya di diagnosa autis..apa metode ini juga cocok untuk anak saya? sekarang uasianya 4 tahun..saya ingin yang terbaik buat anak saya.
    kalau cocok boleh saya minta panduan step-by-step cara home schooling dan materi rekamannya?
    terima kasih pa…

    • HS itu “personalised education”, bisa diterapkan utk aneka kondisi anak dan kebutuhan keluarga. Materi belajar utk anak ABK tentu saja disesuaikan dg kebutuhannya. Karena penanggung jawab HS adalah orangtua, tugas orgtua utk belajar ttg kebutuhan anaknya dan terapi/kegiatan belajar yg sesuai.

  124. Saya tertarik untuk home schooling pak.. bisa minta tolong dipandu cara home schooling? Mohon bantuannya terimakasih…

  125. i made budantha says:

    pak saya masih bisa dapatkan materi 2014, dan 2015?? karena saya sepertinya terlambat mendaftar. trima kasih

  126. Laura Lestari says:

    Mohon info kapan acara seperti ini di adakan lagi yah? Apakah keseluruhan sesi dlm acara webinar ini ada dijual dalam bentuk CD? Thx

  127. Apakah saya masih bisa mendapatkan materi webinar 2014 dan 2015 pak? Mohon infonya ya pak, terimakasih.

  128. Siang Pak Aar saya telat dapat info neh ttg HS, masih bisa dapat webinar full sesinya trims

  129. boleh minta info untuk next webinarnya.. tertarik untuk ikut ^^ terima kasih.

  130. Siti Hudayati says:

    Gimana kalo Saya baru tahu hari ini? Ketinggalan deh…

  131. Saya baru tau informasiny, saya tertarik dengan materi Hs, bagamana cara mendapat materi nya?
    Terimakasih

  132. Zulfadhli Muchtar says:

    Mas, bisa ngak beli ebooknya?

  133. RINI IRMAH says:

    mas aar, bolehkah saya memperoleh materi webinar dan rekamannya? terima kasih sebelumnya.

  134. irwansyah says:

    selamat pagi
    perkenalkan saya irwan mempunyai 2 anak laki2, yang satu usia 7 tahun,naik kekelas 2 sd, yang satu lagi usia 4 tahun baru masuk paud. Saya tertarik mau menerapkan HS pada anak saya, apakah bisa diterapkan HS sambil sekolah formal,mohon di pandu agar saya bisa mengetahui pola pengajaran HS, saya agak telat mendapat informasi ini,apalagi baru tau ada acara Webinar HS 2015,apakah ada rencana webinar lagi atau bagaiman caranya memiliki materi HS n brp biayanya? terima kasih,sukses slalu

  135. transfernya bisa ke Bank BCA No: 686-00-777-93
    BCA cabang Kramat Kwitang Jakarta
    A.n. Mira Julia Putri Utari ya?
    trus ada komunitas praktisi atau yg sdh menerapkan HS di wilayah Tangerang-Banten? biar bisa tuker ilmu

  136. Kapan akan di buka kembali ???

  137. Terimakasih untuk materiny sangat bermanfaat, kalo boleh tau apakah ada group atau komunitas homeschooling untuk daerah sukabumi jawabarat?

  138. Mohon rply email utk cara mendapatkan materi lengkap nya. Trims.

  139. lina rahmawati says:

    pak aar, saya berminat untuk mengikuti webinar, tapi tidak memungkinkan karena jadwal webinar bersamaan dengan waktu bersama keluarga.
    apa saya bisa mendapat materi lengkap webinar pak?
    mohon informasinya. terima kasih.

  140. salam kenal Pak Aar.

    saya berminat untuk mendapatkan materi lengkap webinar homeschooling.
    mohon informasinya. terima kasih

  141. Apakah saya masih bisa mendapatkan materi webinar 2014 dan 2015 pak?
    Mohon infonya ya pak, terimakasih

  142. pagi mas aar, mau konfirmasi barusan udah transfer ke rek mandiri untuk pembayaran materi webinar, tks sebelumnya

  143. Salam,
    Saya orang tua dr anak umur 7 thn, yg selalu berpindah” tempat tinggal, maka dari itu sy memutuskan untuk anak saya belajar dari Home Schooling, darimana saya harus mulai ? selama setahun belakangan ini, saya hanya membelikan buku pelajaran kelaas 1 SD u/ anak saya dan dibantu dengan les seminggu 2x. sy org tua tunggal yg bekerja freelance di rumah. Mohon masukan dari Rumah Inspirasi, bagaimanapun sy ingin anak saya mendapat pendidikan. walau bukan dari sekolah formal. Terima Kasih

  144. Halo Pak Aar,
    Saya ketinggalan webinar nih. Ada cara lain untuk belajar sementara ini?
    Mungkin via ebook atau rekaman video lengkapnya?

    Terimakasih,
    -d-

  145. Herlina Dyah says:

    Masih bisakah saya mendapat materi webinar 2014 dan 2015? Terima kasih sebelumnya…

  146. Pak Aar, saya masih bisa beli materi lengkapnya webminar, podcast & ebook? Mohon info nya kalo bisa
    Terima kasih

  147. ertiena ginting says:

    Saya terlambat tau, bagaimana cara agar mendapat materi lengkapnya ya pak?Mohon infonya, terimakasih

  148. Salam. Wah ketinggalan nih. 🙁 Mohon informasi untuk mendapatkan materi lengkap. Terima kasih. 🙂

  149. saya baru tau kl ada seminar webinar tentang hs, masih bisakah mendapatkan materi lengkapnya pak? Terima kasih sebelumnya

  150. Farih Mitraningsih says:

    Saya baru tahu jika webinarnya sudah diselenggarakan, bisa kah saya membeli paket rekaman dan e-book lengkap untuk dipelajari? Terimakasih

  151. saya ibu dari dua orang anak 4,5y dan 16m. Anak saya menolak masuk paud bila tidak bersama teman mainnya.Sudah berbagai cara dilakukan tapi tetap menolak. Apakah hal ini pertanda saya butuh melakukan HS? Apakah Webinar september mendatang sesuai utk diterapkan pada anak saya? Terima kasih.

    • Apakah anak Anda butuh dan cocok dengan HS? Saya tidak tahu karena hanya Anda yang bisa menilainya. Apakah Webinar ini memberikan panduan untuk menimbang dan memulai homeschooling? Jawabnya YA. 🙂

  152. Rini Istiyanti says:

    pak,saya tertarik ingin mengikuti webinar yang 2015
    tapi juga tertarik sama materi webinar yang tahun 2014 yg tidak sempat ikutan
    saya bingung di artikel biayanya 280.000
    tapi kenapa dikolom komentar ada yang menyebut 250.000?
    mohon info lengkapnya pak,terimakasih

  153. Inne Utomo says:

    Kalau pernah ikut webinar HS untuk anak usia sekolah, apakah termasuk alumnus?

  154. saya daftar webinarnya Pak. tp mgkn sy tdk bs mengikuti sesi webinarnya langsung krn jam segitu anak2 msh melek. sy ingin rekaman webinarnya , bisa?

  155. Pak Aar, saya mau mendaftar webinar 2015.
    Langsung transfer lalu saya konfirmasi,atau mendaftarkan nama dahulu baru transfer?
    Trims atas jawabannya

  156. mohon maaf pak aar, saya ingin sekali ikut webinarnya,,dan kalau tidak salah besok (25/8) ada simulasinya. Apa saja teknisnya jika memang sudah memiliki jaringan, laptop dll seperti disebutkan di atas?
    website mana yang nanti akan dimasuki?
    dan bagaimana langkahnya?
    (maaf awam dgn webinar).

    jika terkendala teknis, bisa tidak jika saya beli materinya webinar 2014 lengkap tanpa ikut webinar ?
    pls email balik y pak,,trims

  157. Maaf pak mau nanya kl mau mengikuti seluruh sesi biayanya 280rb or 250rb?jadi bingung biar ga salah saat transfer nanti. terima kasih

  158. malam Pak Aar, saya baca komentar di atas kok webinarnya sudah selesai ya? padahal yg 2015 kan baru di mulai september nanti. apa saya msih bisa mendaftar? yang 2014 memang sudah lewat. kalau masih bisa saya mau ikut yang di bulan september nanti. terima kasih ..

    • Mbak Wina, komentar lama itu utk webinar yg Maret-April. Pendaftaran utk Sept-November masih terbuka. Silakan mendaftar

  159. saya masih bisa daftar Pak?

  160. Met sore bapak.. Untuk pendaftaran webinar apa msh dibuka? Maaf baru baca artikel2 bapak, dan mengetuk hati saya untuk ikut jd peserta, mohon info bapak, terimakasih

  161. Ayu Lupika says:

    Saya sudah transfer biaya untuk ikut Webinar mbak. Sudah sy email bukti trasnfernya juga
    Mohon info selanjutnya ya.

  162. wahyuni panca wardani says:

    Sy mau daftar pak..paling lambat hr ini ys

  163. Septian Utut Sugiatno says:

    Saya sudah transfer pak…. bgaimna lngkh selnjutnya?

  164. Assl. Mas udh transfr yaa buat pendaftaran ke bca mb mira, 280.029 an rahma zikra..gmn tekhnisnya>tks

  165. Septian Utut Sugiatno says:

    Ini saya septian utut, suami dari ibu ummi khosyiah dengan email chaniesz77@gmail.com yg beberapa wakyu lalu bertanya mngenai HS ini ke bapak. Saya mau tnya pak, bisa tidak jika nanti email istri saya sudah tidak bermasalah, pasword keanggotaan ini dgunakan memakai email istri saya?

  166. Halo Rumah Inspirasi,..
    Saya mendaftarkan untuk ikut webinar Homescholing..

    Salam

  167. Ilyan Bulifar says:

    Assalamualaikum Mas Aar…
    Saya mau gabung webinarnya, apakah masih bisa?
    Terima Kasih

  168. Hallo Rumah Inspirasi…
    Saya telah mentransfer biaya untuk webinar 2015. Masih menunggu balasan e-mailnya.

  169. Assalamualaikum. .kalau dari Malaysia boleh join tak?

  170. apakah saya masih bisa mendaftar?
    Terimakasih

  171. Senang sekali bisa nemuin website ini,sy ibu yg sdng menyiapkan anak sy untuk homeschooling. Kebetulan salahsatu anak sy ada yg berkebutuhan khusus /Autism Spektrum Disorder. Saat ini masih sekolah diskolah umum. Apa sy msh bisa mengikut prog webinar ini?

  172. Selamat malam. Salam kenal. Saya ingin mengikuti webinar utk semua sesi. Sedangkan kalau tidak salah 2 sesi sudah terlewati. Apa masih bisa mendaftar? Terima kasih.

  173. Saya tertarik sekali dengan metode homeschooling ini, tapi saya terlambat untuk mengikuti kelasnya. Apa saya masih bs mendaftar dan bs mendapat rekaman serta ebook yg ada dari kelas2 sebelumnya yg tertinggal? Terimakasih..

  174. Halo, salam kenal pak aar. Saya baru tau ttg webinar ini. apakah masih bisa daftar ya sedangkan jadwal sudah berjalan.
    apakah setelah sesi ini masih ada jadwal lagi dibulan berikutnya? saat ini saya mau mendaftar untuk sesi 3 &4 saja bisakah? apabila nt saya mau ikut sesi selanjutnya baru saya mendaftar lagi bisakah seperti itu?

    • Bisa mbak. Silakan mendaftar utk sesi webinar yang diinginkan. Utk mendapatkan pemahaman yang lengkap, sebenarnya disarankan utk mengikuti semuanya.

  175. Salam Pak Aar,

    saya ingin mengikuti seluruh sesi webinar 2015 (meski sudah ketinggalan 2 sesi) serta ingin membeli materi webinar 2014 juga dan membeli ebooknya, jd berapa total biaya yg harus saya bayar? apa bedanya 400.000 dan 280.000 diatas? saya masih bingung. Mohon pencerahannya pak Aar, trimakasih.

  176. saya baru tau web ini, kalau sy daftar skr, 2 sesi sebelumnya yg tertinggal bagaimana pak ? trs kalau sy daftar skr, apa besok langsung bisa ikutan yg sesi ketiga (24 sept 2015) ? terimakasih

  177. Maaf pak aar saya mau tanya, kalau untuk podcastnya apa bisa disimpan di device android? Krn sudah saya coba download tp tidak bisa tersimpan.. terimakasih..

  178. udah ketinggalan bbrp materi. apakah masih bisa ikutan? mohon infonya, terima kasih.

  179. Pa aar, saya baru tau ada webinar
    Masih bisa ikut daftar tdk?
    Mohon info nya pa aar

  180. Aisyah Turido says:

    Pak aar jika tertinggal webinar apa masih bs ikut atau jika saya berminat deng ebooknya bagaimana bisa di dapatkan? Terima kasih

  181. Pak Aar, saya sudah transfer dan sudah mengirim buktinya via email, mohon dicek. Apakah biaya ini sudah termasuk ebook webinar 2015 dan materi webinar 2014? Trimakasih.

    • Terima kasih konfirmasinya. Kami sudah mencatat dan mengirimkan email. Materi webinar yg lalu menjadi bonus sekaligus bagian terkait dengan webinar saat ini.

  182. Pak Aar, saya mau ikutan webinarnya plus sekaligus dapat rekaman yang sebelumnya bisa pak? terima kasih

  183. Dwi nurmasari says:

    Pak Aar… Bagaimana caranya dapat rekaman materi kemarin? Saya tertarik untuk memperlajari bagaimana me mulai homeschooling & bagaimana agar anak homeschooling bisa bersaing dengan anak sekolah formal. Terimakasih kasih 🙂

    • #Dwi Nurmasari: materi rekaman tersedia untuk peserta webinar. Jika tertarik, silakan mendaftar sebagai peserta webinar.

  184. Halo, salam kenal pak Aar. saya punya anak laki-laki usia 13 (SMP). tapi lagi mogok sekolah. saya ingin mencoba HS. mohon pencerahannya. Saya ingin ikut seminarnya juga.

  185. salam..

    bisa saya dapat ebook dan rekamannya saja.. webbinar 2014 dan 2015 saya tidak bisa mengikuti sesi yang dijadwalkan..

    terimakasih

    • #Rika: materi rekaman baru akan ada setelah webinar selesai. Utk sekarang, materi hanya tersedia untuk para peserta.

  186. Pak Aar,

    Bagaimana caranya saya mendaftar webminar dan mendapatkan semua materinya?

    Terima kasih

  187. Saya sangat tertarik dan ingin mendaftar untuk ikut webminar. Apakah saya bisa mendownload webminar” sebelumnya dan apakah saya bisa mendapatkan ebooknya juga?
    Terima kasih

  188. PAK AAR. KARENA SAYA KETINGGALAN BEBERAPA SESI MAKA SAYA BERMINAT UNTUK MENDAPATKAN SELURUH MATERI DAN HASIL REKAMANNYA. MOHON PETUNJUKNYA

  189. Assaamualaikum pak aar

    Pak sy tertarik untuk mengikuti webinar, tpi kan uda bnyak sesi yg tertinggal, sdgkan sy jg ingin dapetin rekaman sesi2 sbelumx.. mengingat sy ingin mengetahui lebih ttg hs.. mohon bantuanx, makasih

    Wassalamualaikum

  190. Dear Pak Aar,
    saya baru menemukan web ini dan saya tertarik untuk mengetahui semua materi untuk homeschooling dalam webinar, namun sepertinya saya sudah tertinggal banyak…
    Mohon untuk dibantu, terimakasih..
    Salam

  191. Hay pak aar, anak saya 2 thn, saya sangat tertarik dg konsep HS. Apa sudah bs dilakukan HS dg usia segtu. Saya masih buta ttg HS, saya juga udh ketinggalan bbrp sesi webinarnya. Gmn caranya ikut sesi itu lg. Oya.. di medan ada tidak klub atau community HS yg mendukung kegiatan atau informasi ttg HS, spt klub oase atau sejenisnya.
    Mhn infonya, Tq

  192. pak sy berminat dan ingin bergabung dg bpk. tapi saya msh bingung dg istilah webinar, ebook dll. bs bpk jelaskn? ter
    ima kasih.

    • Untuk menjalani homeschooling, anak2 tidak mendaftar kepada kami. Kami hanya menyediakan edukasi utk orangtua melalui seminar online dan ebook (buku elektronik) yang diakses melalui komputer + Internet.

  193. Assalamualaykum wr wb pak, apakah saya masih bisa mendapatkan materi webminar sebelumnya dan e- book keseluruhan ? terimakasih

  194. Assalamualaykum wr wb Pak. ingin mencoba hs untuk anak, tapi masih bingung harus memulainya dari mana. sementara ini anak sdh sekolah di TK A. mohon info dan pendampingannya. Terima kasih banyak

    • Wa’alaikum salam wr wb,
      Kalau mau belajar secara terstruktur, ada webinar yang sedang berlangsung. Silakan cek email yang kami kirim 🙂

  195. Maaf pa, bagaimanakah cara menjadi peserta webinar Dan mendapatkan materi2 dari webinar yg sudah berjalan?

  196. Pak aar, sy ingin mendapatkan materi webinar, bagaimana cara mendapatkannya? tks

  197. Assalaamualaykum..

    Wah saya ketinggalan info..
    Apa saya masih bisa mengikuti webinar HS pak?
    Apa sudah terlambat?
    Terimakasih pak..

  198. Selamat malam Pak Aar,
    Saya sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan webinar HS untuk periode kedepannya. Apakah saya dapat diinformasikan mengenai kegiatan Webinar yang akan Bapak adakan lagi dan cara mengikuti webinar HS Bapak?
    Terima kasih Pak.

  199. Saya jg ketinggalan ingo nih. Kalo mau ikutan webinar ini gmn pak?
    Anak sy baru 3 tahun tp sy sudah ingin punya banyak ilmu tentang HS.
    Masih bs ikutan gak? Atau di webinar selanjutnya kapan?
    Dan jg, ada tidak kegiatan pertemuan antar praktisi HS? Pengen dengar dan belajar lgsg dr yg berpengalaman.

  200. Adi prasetya says:

    ikutan dong, gimana memperoleh materi rekamannya karena saya ketinggalan nih pak terimakasih sebelumnya

  201. Laila Utari Ratna Puspita says:

    Selamat malam mas Aar. Saya alumnus webinar tahun 2013, dan ingin mengingat kembali materinya, tetapi saya terlewat untuk ikut webinar HS tahun ini, bolehkah saya membeli materinya saja?

  202. Maaf pak … apakah saya bisa mendapatkan materi webinar yg sudah berjalan ? Bagaimana caranya ? Terima kasih

  203. Kapan lagi akan diadakan webbinar HS?

  204. Pagi Pak, sy ingin mendapatkan materi rekaman + ebook Webinar HS 2015. Apa yang harus sy lakukan Pak..??? Tolong dibantu ya…Pak. Terima kasih.

  205. Dear Pak Aar,
    saya baru menemukan web ini dan saya tertarik untuk mengetahui semua materi tentang homeschooling dalam webinar krn masih blank sekali pdhl berniat agar anak saya bisa home schooling , bagaimana caranya ya Pak.. agar saya paham step by stepnya
    Mohon untuk dibantu, terimakasih..
    Salam

  206. Ester Komalig says:

    Salam kenal Mas Aar… Saya sedang belajar tentang HS..Sy sudah membaca buku Mas Aar “Apa itu HS” & “Cinta yg Berpikir” oleh Ellen Kristi (kebetulan teman saya).. Saya ingin mengikuti webinar berikutnya..mohin nti saya diingatkan.. Terima kasih.

  207. Kapan jadwal webinar terbaru ya pak aar, saya berniat untuk bisa ikut adalam acara webinarnya. Terimakasih

  208. yeni oktavia says:

    Salam kenal mas Aar,…saya sangat tertarik dengan HS, dan saya ingin mengikuti webinar berikutnya. mohon saya didaftarkan. terimakasih

  209. Salam

    saya sangat tertarik dengan dunia HS. Mohon pemberitahuan untuk program webinar terbarunya di email saya azzamdono@outlook.com
    Terima kasih.

  210. Riris Bertha Rea says:

    Salam,

    Saya tertarik dengan program HS, apa ada sesi berikutnya untuk tahun depan? Anak saya masih berumur 2thn 9bln.
    Saya ingin sekali mendaftar.

    Terima kasih

  211. saya juga sangat tertarik dengan HS. mohon info nya ya pak kalau ada info webinar terbaru. terimakasih banyak..

  212. Pak Aar, saya baru nemu link HS ini. Anak saya autis spektrum dan saya berkeinginan untuk tahu lebih banyak ttg HS. Mohon saya dikabari info webminar nya dan info lainnya ya pak. Terima kasih dan salam.

  213. Alhamdulillahbakan ada webinar lagi februari 2016. Baru tau website ini. Sangat bermanfaat.. Saya baru menikah dan tertarik dg dunia home schooling

  214. zaenal arifin says:

    Wah saya join ya untuk sesi berikutnya. Sambil menunggu bulan februari ke depan bisakah saya mengakses materi2 sebelumnya baik ebook video poodcats maupun presentasi?
    Terima kasih.

    • Ditunggu pendaftarannya ya mas Zaenal. Materi ebook dan podcast akan dapat diakses oleh peserta yang sudah mendaftar.

  215. Salam kenal
    Saya sangat tertarik untuk membuat HS tapi saya rasa masih buta untuk melangkah awalnya. Saya juga sangat penasaran terhadap materi pendidikan atau bahan ajar yang akan diberikan untuk anak SD maupun tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.
    Saya tunggu infonya untuk Webinar tahun ini. Terima kasih.

  216. saya sudah transfer pak, tolong di cek ya..

  217. Novie Pasuhuk says:

    Salam kenal,
    saya sudah transfer ya pa (280.100), tlg di cek.

    • #Novie: konfirmasi kami terima. Petunjuk teknis & password untuk mengunduh materi webinar sudah kami kirim via email. Silakan dicek ya mbak.. 🙂

  218. pak aar,2016 ini kapan webinar dimulai?

  219. Apa bisa mendapat rekaman webinar 2016 atau 2015? Saya ketinggalan info, pak.
    Berapa biayanya?
    Terima kasih

  220. Pak, kalo sudah lewat gini, cara saya mendapatkan materi e-booknya bagaimana ya? sebelum saya mulai untuk anak saya tahun ini saya pingin belajar banyak.

  221. Wiwi kurniati says:

    Pak mo ebook Web binar ny, tp msh blm selesai smua sesi kn ya. Hrs smp selesai dl kah or bs order sekarang. Terimakasih

  222. Kapan ya ada webinar lagi di 2017 ini?

Tinggalkan komentar Anda

*

Close