Virgin Mojito Kopilatinum. Duh, pengin lagi..

Aku baru tahu bahwa di dekat rumah, tepatnya di Mall Cipinang Indah, ada tempat nongkrong yang asyik dengan menu lezat. Namanya Kopilatinum, baru diluncurkan bulan November 2014.

Kopilatinum Cipinang Indah terletak di LG (Lower Ground), di dekat pintu masuk mall. Tempatnya mudah dikenali dari ornamen kayu dan warna dominan cokelat tua yang menawarkan kehangatan semi kasual.

Kopilatinum Cipinang Indah

Resto ini cocok untuk janji ketemu atau rapat bersama klien. Tapi kalau dijadikan tempat kumpul dan makan keluarga juga asyik karena tempatnya enak dan variasi jenis makanannya lebar. Ada lebih dari 80 menu makanan dan minuman yang bisa dipilih yang menggambarkan pengalaman keliling dunia 80 hari, mulai makanan ringan hingga berat. Resto ini sedang dalam proses pengurusan sertifikasi halal dari MUI. Rentang harga minuman dan makanan sebagian besar berada di sekitar Rp 20-50 ribu.

Kopilatinum menawarkan pengalaman kuliner hasil modifikasi dari berbagai negara. Ada Cha Pe Da (kopi khas Vietnam), Virgin Mojito (Kuba), French Beef Chips (Perancis), Oxtail Fried Rice (Indonesia), Teppanyaki (Jepang), dan lain-lain.

Wisata Kuliner ala 80 negara

Hidangan andalan Kopilatinum adalah “Ice Kopilatinum” atau Kori Kohi (Rp 24.545) dari Jepang. Yang menjadi kekhasan dari kopi dingin ini adalah es batu (ice cube)-nya terbuat dari kopi. Jadi, rasa espreso kopi tidak turun saat es batunya mencair. Itulah sebabnya, Kopilatinum membuat semboyan untuk kopi ini: “tasty to the last drop”.

Selain latte, Ice Kopilatinum tersedia dalam variasi  rasa Mocca, Hazelnut dan Caramel.

Nah, soal minuman ini mas Aar punya selera berbeda. Mas Aar bukan penggemar kopi, bahkan hampir tidak minum kopi. Pilihan mas Aar adalah Virgin Mojito, minuman segar asal Kuba yang bahan dasarnya adalah jeruk nipis (lime) dan daun mint. Virgin Mojito adalah versi non-alkohol dari Mojito yang biasanya terbuat dari white rum.

Aku juga mencoba minum Virgin Mojito. Ini adalah pengalaman pertamaku minum Virgin Mojito dan aku suka. Mas Aar lebih suka lagi. Kesegaran jeruk nipis dan daun mint yang berpadu dengan sparkling water rasanya ringan dan segar. Apalagi es batunya terbuat dari jeruk nipis. Dipadukan dengan French Beef Chips (dendeng daging tipis dengan dipping sauce madu + ), Virgin Mojito bisa menjadi teman ngobrol yang ringan.

Kalau butuh makanan yang agak berat, misalnya untuk makan siang, ada aneka sandwich yang bisa dipilih: Beef BBQ Sandwich, Cheese Sandwich, French Toast, dan lain-lain. Aku kemarin sempat mencoba Chicken Katsu Sandwich (Rp 27.273) yang setengahnya nyaris dihabiskan sendiri oleh Duta, hehehe

Berbeda dengan kafe yang biasanya hanya menyediakan makanan ringan, Kopilatinum menyediakan “makanan berat”. Jadinya tempat ini bisa untuk tempat makan siang bersama klien atau makan bersama keluarga. Ada nasi goreng buntut (oxtail fried rice), grilled beef, crispy fried chicken, chicken cordon bleau, teppanyaki, dan aneka steak.

Ngrumpi, Ngobrol dan Rapat

kolase-kopilatinum

Acara makan dan minum di Kopilatinum kemarin adalah dalam rangka kegiatan Food Blogger Gathering. Kami datang karena merupakan bagian dari jaringan Komunitas Lapar ID.

Kebetulan juga ada mbak Kristien Yuliarti, sahabat di Facebook, yang tinggal di Malang sedang mengunjungi orangtuanya di Jakarta. Jadilah aku, Mella, Wiwiet janji ketemuan sekaligus ngobrol dan curhat bersama mbak Kristien yang baru pertama kali bertemu fisik walaupun sudah merasa akrab bertahun-tahun di Facebook.

Empat jam nyaris tak terasa, mulai makan, minum, ngobrol, curhat, hingga rapat serius mengenai beberapa rencana 2015. Kalau tidak ingat anak, mungkin nongkrongnya bisa lebih lama lagi, hehehe

***

Sambil mengantarkan mbak Kristien menuju tempat taxi, aku langsung terbayang wajah Ibu yang pasti suka Kopilatinum. Kebayang untuk kembali lagi ke Kopilatinum bersama Yudhis dan Tata mencicipi aneka jenis masakan. Dan… tentu saja aku akan kembali untuk menikmati Virgin Mojito-nya…!

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*