Ujian Parkour di Rockstar Gym

Salah satu yang menarik dari kegiatan Rockstar adalah pembagian periode kegiatan menjadi term. Satu term waktunya sekitar 3 bulan dan di akhir term anak-anak melakukan kegiatan yang disaksikan (oleh orangtua) dan dievaluasi (oleh coach). Istilah untuk masa evaluasi itu adalah performance week.

Hari Selasa (30/9) yang lalu adalah jadwal pertunjukan dan evaluasi parkour. Yudhis dan Tata ikut kegiatan parkour dan berlatih setiap hari Selasa. Dalam performance week ini, mereka harus mempertunjukkan hasil belajarnya selama 3 bulan terakhir.

Banyak aspek yang dinilai dari evaluasi kegiatan parkour level 1, antara lain aspek skill, conditioning, vault, flow, dan discipline.

FParkourTata201409
Untuk parkour, nilai Tata hampir sempurna pada semua aspek. Ada satu bagian yang masih membutuhkan bantuan, yaitu: strong core.

FParkourYudhis201409
Sementara itu, Yudhis berhasil mendapatkan penilaian sempurna untuk parkour level satu.

Sebenarnya parkour Yudhis dan Tata naik tingkat ke level dua. Tapi karena jumlah anak yang lolos level dua jumlahnya kurang, terpaksa mereka harus bertahan di level satu. Kalau jumlah anak level dua bertambah (minimal 5 orang), maka kelas parkour level dua akan diadakan.

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*