Ujian Gitar Kelas 8 di Yamaha

Tanpa terasa, Yudhis sudah 2 tahun les gitar di Yamaha. Hari ini (Minggu, 10/03/2013) aku mengantarkan Yudhis untuk ujian gitar, kenaikan kelas 8 di Yamaha Pusat di jalan Gatot Subroto.

UjianGitar8
Beberapa hari sebelum ujian, kami sudah meminta Yudhis untuk menyiapkan materi yang akan diujikan. Tetapi ternyata kami tak cermat mendampingi Yudhis. Kami memberikan feedback setiap kali Yudhis berlatih gitar. Kami mengira Yudhis sudah lancar semua materi yang akan diujikan. Ternyata, ada satu lagu yang belum dihafalnya dan cilakanya, lagu itu yang diujikan. Setelah ujian, aku juga tahu bahwa yang lagu yang belum terlalu dihafalnya itu adalah lagu wajib!

Keadaan ini sempat membuatku upset. Bagaimana mungkin lagu wajib tidak dikuasainya dengan baik? Padahal selama berhari-hari ini dia menunjukkan permainan gitarnya dengan baik. Ternyata, lagu yang ditunjukkannya kepada kami adalah lagu-lagu pilihan. Salah satu lagu itu memang diujikan dan kata Yudhis dia lancar memainkannya.

***

Yah, begitulah. Hari ini kami berdiskusi tentang prioritas bersama Yudhis. Tepatnya, aku memarahi dia karena tak bisa menempatkan prioritas dengan benar.

Tapi ya sudahlah. Nasi sudah menjadi bubur. Semoga hari ini menjadi proses pembelajaran buat Yudhis.

 

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close