Turnamen basket antar-klub di GMC Arena Cirebon

“Bulan Desember nanti aku ada turnamen basket di Cirebon ya..” kata Duta jauh hari sudah berpesan bahwa dia mau ikut pertandingan basket bersama teman-temannya. Desember itu ada jadwal Turnamen Antar-klub Nasional yang diselenggarakan oleh Youth Basketball Association (YBA) 2017 di GMC Basketball Arena Cirebon

Menjelang keberangkatan, kami baru tahu bahwa jadwal turnamen itu bentrok dengan jadwal pekerjaan yang membuat kami tak bisa mengantarnya. Kami sempat was-was saat memberitahukan kondisi ini kepada Duta.

“Aku nggak apa-apa,” kata Duta dengan pasti. Dia ingin memastikan tetap bisa berangkat walaupun dari matanya, kami tahu bahwa dia agak khawatir juga karena dia belum pernah pergi sendiri keluar kota tanpa keluarga. Apalagi turnamen ini berlangsung selama 6 hari.

Jadilah selama beberapa minggu terakhir Duta berlatih semakin mandiri. Beberapa kali dia pergi ke turnamen basket di Tangerang bersama Coach, tanpa kami. Salah satu yang menguatkan Duta adalah fakta bahwa dia pergi pertama kali sendirian tanpa keluarga di usia 9 tahun, lebih muda daripada pengalaman Tata dan Yudhis.

“Ini seperti eksplorasi kan, bu?” tanya Duta sekaligus upayanya meyakinkan diri.

“Iya, betul!”


Melepas Duta di Stasiun Jatinegara

Hari ini, Minggu 17 Desember 2017, sampailah waktu itu. Duta dan rombongan berangkat naik kereta api.

Karena di daerah Monas sedang ada acara demo mendukung Palestina, keberangkatan rombongan kereta api disarankan dari Jatinegara.

Kami melepas Duta di Stasiun Jatinegara untuk berangkat bersama teman-temannya. Rasanya terharu melihat Duta yang lembut dan pendiam itu sudah melangkahkan kaki semakin jauh.

Bonus Juara 1 Turnamen Basket

Hanya hari pertama menelpon, kami tak banyak mendapatkan update perkembangan Duta selama di Cirebon. Sesekali kami mendapatkan update perkembangan informasi dari grup para orangtua yang berangkat ke Cirebon. Untunglah di hari terakhir ada kabar dari Mella & mas Isal yang datang ke Cirebon menengok Husayn yang juga ikut bertanding.

Hari pertama klub Duta menang. Hari kedua hanya pertandingan persahabatan. Hari ketiga kalah. Hari keempat menang melawan juara grup sehingga akhirnya masuk final.

Di final, secara mengejutkan tim tim basket Rockstar Gym KU-10 menang dan menjadi juara pertama Turnamen Antar-klub Nasional yang diselenggarakan oleh Youth Basketball Association (YBA) 2017 di GMC Basketball Arena Cirebon.

Kemenangan ini menjadi bonus kebahagiaan bagi Duta dan kami sekeluarga. Bagi kami, keberanian Duta berangkat ke Cirebon tanpa keluarga saja sudah sangat kami syukuri. Apalagi tim Duta berhasil menjadi juara pertama.

Alhamdulillah. Puji syukur. Berkah Dalem. Terima kasih Tuhan atas karunia pengalaman yang membahagiakan bagi Duta dan kami sekeluarga.

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close