Tata Naik Kelas 3

Kemarin malam, Tata berhasil menyelesaikan materi IXL Math kelas 2. Dengan keberhasilannya menyelesaikan IXL Math itu, berarti Tata telah menyelesaikan materi matematika kelas 2 dan kini sudah naik ke kelas 3.

Sebenarnya ada beberapa materi di IXL Math yang belum diselesaikan Tata, yaitu mengenai konversi nilai-nilai mata uang. Tapi karena mata uang yang digunakannya adalah USD dan materi itu tidak terlalu relevan, kami memutuskan untuk melewatinya (skip). Sebagai gantinya, kami berdiskusi tentang mata uang Rupiah.

***

Tata bahagia sekali bisa menyelesaikan IXL Math kelas 2. Tata membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun untuk menyelesaikan materi kelas 2 ini. Caranya, hampir setiap hari Tata mengerjakan 1 atau 2 skills latihan matematika.

Jika ada yang tidak dimengertinya, dia datang dan berdiskusi dengan kami. Jika ada materi-materi yang menurut kami perlu penguatan, kami mendampinginya dan memberikan penjelasan-penjelasan yang diperlukannya.

***

Selamat ya Tata atas kenaikan kelasnya. Semoga Tata makin senang dan semangat belajar. 🙂

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Hallo mba mira, aku mau tanya.. untuk IXL ini, bisa digunakan 2 org anak sekaligus atau musti bayar satu-satu per anak mba? Mohon infonya ya.. Thanks 🙂

Trackbacks

  1. […] minggu ini adalah minggu besar untuk Tata. Dia baru saja menyelesaikan IXL Math kelas 2. Dan sekarang dia menyelesaikan buku piano “Step by Step Piano Course The Fun Way Step […]

Tinggalkan komentar Anda

*

Close