Tata menyelesaikan bahasa Inggris iTooch kelas 6

Sementara Yudhis kemarin menyelesaikan matematika IXL kelas 8, siang itu juga Tata melaporkan bahwa dia telah menyelesaikan materi belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi iTooch kelas 6.

Wah, kaget juga aku mendengarnya. Seingatku Tata belum lama menyelesaikan iTooch kelas 5. Ternyata sekarang dia sudah menyelesaikan materi belajar bahasa Inggris kelas 6.

Ada beberapa aspek belajar dan latihan bahasa Inggris pada aplikasi iTooch yang dikerjakan Tata, antara lain:

  • Reading comprehension
  • Vocabulary
  • Grammar
  • Writing and composition
  • Communication

iTooch-Tata-K6a

***

Proses belajar bahasa Inggris Tata ini mendahului usianya. Ini adalah contoh sistem belajar modular. Pada sistem belajar modular, setiap pelajaran berdiri sendiri. Pada pelajaran yang disukai dan dikuasai, anak bisa maju terus. Pada pelajaran yang lemah, anak bisa mengulang-ulang materi belajar agar menguasai. Jadi, kecepatan belajar antar-pelajaran bisa berbeda-beda.

Saat ini, bahasa inggris Tata kelas 7, matematikanya kelas 5. Yg lain belum dites.

Tata-iTooch-K6

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Congrats Tata! Bangga tante padamu ^^

Tinggalkan komentar Anda

*