Tak selalu berhasil

Siang ini aku lihat Yudhis di ruang komputer. Kelihatannya dia sedang mencoba-coba tutorial Photoshop. Cukup lama dia berada di sana, terus dia keluar.

“Lagi bikin apa, Dhis?” tanyaku.
“Lagi coba tutorial Photoshop,” jawab Yudhis. “Tapi susah. Aku belum berhasil.”

Begitulah. Ketika sore hari aku bertanya kepadanya, ternyata hari ini Yudhis gagal. Dia mencoba membuat LCD TV dan boneka salju. Aku tidak tahu apakah karena hari ini adalah hari Sabtu (hari bebas), Yudhis mengaku kesulitan mengikutinya.

“Yang LCD TV itu bahasa Inggrisnya bingung. Aku susah ngertinya. Kalau yang boneka salju juga bingung bahasa Inggrisnya.

**

Begitulah cerita Yudhis hari ini. Kadang dia berhasil, kadang gagal. Kemarin Yudhis berhasil membuat Download Button, hari ini dia gagal mengikuti tutorial yang diinginkannya.

It’s fine. Kapan-kapan bisa dicoba lagi atau coba yang lain.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*