Tahun Baru 2012

Selamat tahun baru teman-teman semua, terima kasih untuk kunjungannya selama ini ke rumah virtual kami. Tak ada perayaan istimewa yang kami lakukan di awal tahun baru ini, setangkup doa & harapan kami lemparkan ke semesta berharap Tuhan yang maha baik berkenan memberkati tahun 2012 dan menjadikannya tahun penuh kebahagiaan.

Aku sendiri rasanya mendapatkan sebuah pencerahan pagi ini, entah mengapa hampir 2 minggu terakhir ini aku mengalami kesulitan untuk update status di Facebook. Aku hanya bisa komen (itu pun kadang muncul kadang tidak), berbagi link (itu pun hanya bisa dilakukan jika pada link itu terhadap tombol share ke FB) dan upload foto. Dan semua itu juga kadang mau kadang tidak, betul2 suka2 FB saja.. 🙁

Untukku yang suka bercakap-cakap di FB hal ini tentu sangat mengesalkan. Masa aku hanya bisa berbagi informasi saja? Tapi pagi ini, sambil menikmati secangkir kopi, aku tiba-tiba seperti mendapat pesan bahwa mungkin ini yang harus aku lakukan di tahun 2012. Lebih banyak berbagi karya dan mengurangi chit-chat. Hmmm… *susah juga ya..*

Aku sempat menawar dalam hati, untuk lebih banyak berkarya dan tetap banyak chitchat. Tapi sepertinya tidak begitu. Sepertinya aku harus menjadi lebih produktif tahun ini. Kalau aku masih punya waktu untuk chitchat berarti aku sebenarnya masih punya waktu untuk mengerjakan suatu hal yang lebih produktif. Selama ini, aku belum mampu mengatur waktu dengan baik, banyak pekerjaan rumah yang sering tergeletak dan akhirnya dikerjakan secara serabutan – yang penting selesai. Aku belum mampu menghadap Tuhan dan menyatakan bahwa aku telah memanfaatkan 24 jam dalam sehari seluruhnya dengan baik.

Tentu tak ada yang salah dengan chitchat, tapi mungkin untukku yang suka sekali chitchat hal ini kadang melenakan hingga akhirnya waktunya lebih lama justru di chichat itu sendiri. Waktuku yang memang tak banyak di depan komputer tidak boleh percuma, secara jujur aku harus mengakui bahwa dalam rentang sekian jam depan komputer mungkin 50% masih aku pakai untuk hal2 yang kurang produktif, kadang terlalu banyak browsing, lihat ini itu, judulnya mengumpulkan materi tapi ternyata malah asik sendiri mengumpulkan dan tidak terlalu mengaplikasikan ke anak-anak.

Selain FB, sebenarnya aku pun suka chitchat via WhatsApp dkk, naaah.. itu pun entah mengapa sering hang. Beuh… padahal iphoneku itu termasuk tahan banting jarang hang, tapi ya kok paling sering hang di WA .. dan biasanya pas lagi asik2nya chitchat. 🙁 gak seru banget deh ah..

Aku sebenarnya bukan tipe orang yang suka membuat resolusi, aku lebih suka mengalir melewati hari demi hari dengan melempar target jangka pendek. Habis bagaimana ya, resolusiku itu paling untuk mengurangi berat badan, dan itu pun sepertinya tak kunjung berhasil xixixi… Tapi kali ini sepertinya terpaksa, apa boleh buat, kan nggak mungkin banget bikin akun baru di FB hanya untuk bercakap2.

Fiuh, …. tarik nafas panjang. Semoga aku betul2 bisa menjadi orang yang lebih produktif, lebih banyak menghasilkan karya & manfaat buat sekitarku. Sepertinya keinginanku untuk chitchat harus bisa digeser menjadi satu posting di blog misalnya.. hehe. Entah bisa atau tidak, masih tidak yakin mampu menahan diri dari cek timeline dan ikut ngobrol. Tapi sepertinya memang harus dimulai. Paling tidak dimulai dari niat… 🙂

Sekali lagi, selamat tahun baru semuanya. Semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi di tahun ini. Amin.

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Ah.. kalimat ini menohok saya : ” terlalu banyak browsing, lihat ini itu, judulnya mengumpulkan materi tapi ternyata malah asik sendiri mengumpulkan dan tidak terlalu mengaplikasikan ke anak-anak.”
    T.T
    semoga bisa lebih produktif lagi…
    oh ya bagaimana cara bagi waktunya ? antara homeschooling, blogging dan scrapbooking ? serta tentu saja kegiatan rumah sehari2 ?

Tinggalkan komentar Anda

*

Close