Susahnya Menjaga Konsistensi

Menjaga konsistensi itu tidak mudah. Pasti ada jatuh bangunnya. Nggak usah jauh-jauh deh, konsisten menulis setiap hari di web RumahInspirasi ini aja ternyata tidak berjalan mulus. Alasannya? Tentu saja banyak pekerjaan & deadline.

Terus terang, perjalanan mengantar Yudhis ujian ke Salatiga kemarin sebenarnya sudah sempat aku coret dari daftar karena Yudhis sakit cacar dan aku pikir dia tidak akan bisa mengikuti ujian. Aku pikir, kalaupun Yudhis sehat kemungkinan dia tidak mau karena belum siap. Ternyata begitu Yudhis sehat, dia tetap semangat mengikuti ujian. Jadilah aku menemaninya (sesuai komitmen awal) ke Salatiga.

Menjelang keberangkatan, aku memutuskan membawa Duta untuk memberikannya pengalaman baru. Konsekwensinya sudah bisa ditebak, perjalanan ke Salatiga benar-benar jadi ajang liburan buatku karena ada Duta yang selalu mengajak bermain.

Satu sisi itu sebuah hal yang sangat menyenangkan. Aku melihat Duta menyerap banyak hal sepanjang jalan, kemandiriannya pun meningkat. Di sisi yang lain, PRku semakin menumpuk karena ternyata sulit sekali menjaga fokus pekerjaan kalau mindsetnya berlibur. Hehe..

Jadilah semua digeber begitu pulang dari Salatiga. Itu pun tidak bisa full karena banyak hal domestik seperti bebenah rumah dll (maklum doong kan rumah ditinggal hampir seminggu). Dan semua rasanya penting, bingung menentukan mana yang tidak penting.

Tapi aku percaya, seberantakan-berantakannya jadwalku tetap bisa diperbaiki. Begitu sebagian besar PRku selesai, perlahan aku mulai membenahi kebiasaanku, termasuk memecahkan telor mulai menulis lagi di sini.

Kebiasaan-Harian200Untungnya aku tertolong oleh “Daily List”ku. Kerasa bangeeet bisa jadi rem yang cukup pakem untuk kembali menjaga konsistensi keseharian. Memang siiih, dari semua kebiasaan harian yang berat itu adalah konsistensi menulis di blog & olahraga. Hehehehe..

Buat teman-teman yang bernasib sama denganku dan butuh alat bantu untuk menjagai konsistensi harian bisa mengunduh “Daily List” pribadiku GRATIS di sini. Teman-teman bisa mencetaknya di kertas A5 (terbaik kalau dicetak dengan setting “borderless printing”).

#Fiuh leganya sudah pecah telor nulis di sini. Mari kita lihat bisa tahan berapa lama.. he he he 😀

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. mak ijin download yak 😀

  2. Lah.. apa kbr dengan saya ya? nggak bikin daily list gitu.. hahaha emak yang males. *plaak

  3. Betul Mak, saya juga naik turun konsisitensinya, ijin downloadnya. semoga bisa disiplin nih ada list nya. Makasih

    • Ayo mak sama2 berjuang. Aku ngerasain banget deh, begitu keseharian kita tulis trus rasanya terang benderang dan ngga kusut lagi mau ngapain hari ini 😀

  4. Cantik ya, mak scheduler nya…. Keep semangat, Mak 🙂

  5. Ijin downlod ya bu Lala

Tinggalkan komentar Anda

*

Close