Sunshine Award – Lemparan Cinta antar Blog

Kebahagiaan seorang Blogger adalah ketika berjejaring dengan Blogger lainnya. Adelien Tandian adalah salah seorang Blogger Indonesia yang cukup aku kagumi karena blognya berisi banyak sumber belajar yang menarik untuk anak-anak. Kebetulan Adelien adalah praktisi homeschooling yang aktif menulis & mencatat proses belajar anak-anaknya.

Untukku yang agak slebor & berantakan, cara Adelien mengatur & mengorganisir proses homeschool anak-anaknya menyenangkan untuk dinikmati, sambil membayangkan kapaaaaaaaan bisa rapi seperti itu. Hehehehe..

Makanya, ketika kemarin menerima lemparan cinta darinya rasanya senang sekali. Makasih ya mbak untuk colekannya. Melalui posting ini, lemparan cinta dari mb Adelien akan aku lanjutkan ke teman-teman yang lain.

SSA

Lemparan cinta ini namanya The Sunshine Award, jadi buat yang nanti aku colek.

Ini cara bermainnya:

  • Memperkenalkan Blogger yang sudah memberimu Sunshine Award
  • Bagikan 11 fakta acak tentang dirimu sendiri
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh Blogger yang yang memberimu Sunshine Award
  • Lanjutkan Sunshine Award ini ke 11 Blogger yang Anda percaya pantas mendapat pengakuan & lemparan cinta dari sesama Blogger
  • Tuliskan 11 pertanyaan untuk Blogger yang Anda nominasikan & biarkan Blogger lainnya tahu kalau Anda telah menominasikan mereka. Anda tak bisa menominasikan Blogger yang sudah menominasikan Anda.

11 Fakta acak tentang diriku:

  • Aku suka banget main game, terutama permainan simulasi/manajemen waktu.
  • Kalau pegang buku, yang kulihat pertama kali adalah cover, gambar, pilihan huruf, jenis kertas & layout. Isinya? Minta diceritain mas Aar. Hehehehe ^_^
  • Dulu aku pikir akan menikah di usia 35 karena ingin jadi wanita karir, ternyata di usia 35 malah sudah punya anak remaja yg tingginya sudah jauh di atasku.
  • Sejak kecil aku susah untuk menjaga kerapihan. Saking slebornya, sahabat-sahabatku sering datang ke rumah hanya untuk membereskan kamarku yang berantakan.
  • Aku suka bernyanyi & membuat lagu. Aku punya koleksi lagu personal yang isinya curhat, anehnya kalau lagi BT bisa semangat lagi kalau mendengarkan lagu-lagu itu. Mungkin kupikir dulu kesulitan seperti itu saja bisa lewat, masa sekarang nggak bisa, xixi
  • Aku itu “what you see is what you get”, wajahku susah untuk poker face. Waktu kecil sering ditegur karena kurang bisa bermanis-manis depan tamu. Kalau nggak suka ya nggak suka aja. Jangan harap aku bisa basa-basi. Dan itu agak2 terbawa sampai sekarang.
  • Aku orangnya terbuka, ask me anything aku pasti jawab. Tinggal apakah jawaban itu untuk publik atau personal.
  • Aku pernah berencana melahirkan Yudhis (anak pertama) di Paraji (duku beranak), sayang tidak kesampaian & terpaksa melahirkan di rumah sakit. Untungnya Tata & Duta bisa aku lahirkan di rumah dengan bantuan bidan. Ternyata melahirkan di rumah itu jauuuuuh lebih enak & nyaman dibandingkan di rumah sakit.
  • Aku sempat nyaris jadi pengamen keliling ketika lulus audisi Up With People. Nggak kebayang kalau kejadian, mungkin kita nggak akan pernah ketemu, karena bisa-bisa aku malas pulang ke Indonesia. Hehehehe
  • Aku pecandu kopi, berusaha berhenti tapi gagal. Apalagi kalau lagi ada deadline, merasa baru “tune-in” setelah masuk cangkir ketiga #SemogaTetapSehatSampaiTua
  • Aku selalu bermasalah kalau disuruh dandan, untung dapet suami yang mencintaiku apa adanya. Kata mas Aar, “Yang penting kamu sehat & bahagia. Kalau tambah langsing itu bonus luar biasa”… xixixixi.

11 Pertanyaan mb Adelien:

  1. Give 3 reasons why you blog, please: Catatan personal, Cara refleksi yang cukup ampuh, Tempatku berbagi cerita-sumber belajar & aneka materi lain.
  2. Do you have any schedule of blogging? Please share how it works. Sempat punya jadwal ngeblog, sempat bercita-cita pengen ngeblog sehari satu tulisan, tapi ternyata kondisinya masih sulit. Mungkin harus lebih pinter lagi mengatur waktu.
  3. Have you been to Indonesia? Tentuuu (ini pasti pertanyaan untuk teman2 bulenya mb Adelien ya.. hehe) Which part of Indonesia would you visit or have you visited? Aku pengen banget pergi ke plosok2 Indonesia.
  4. Do you play musical instrument? What is it? (if you play) or What might you be interested to play? (if you don’t) Aku bisa bermain piano, gitar, harmonika, suling, aneka perkusi. Tapi semuanya sedikit2.
  5. If you have children, what is your favourite time to spend with them? If you don’t, what might be the favourite time to spend with children? Waktu masak2, bikin percobaan atau pas lagi peluk2an & ngobrol2 di kamar.
  6. What are your 2 favourite Fiction books? Da Vinci Code by Dan Brown, Secret of Shambala by James Redfield
  7. What are your 2 favourite Non-fiction books? Raising Our Children, Raising Ourselves by Naomi Aldort, Slow and Steady Get Me Ready by June Oberlander.
  8. Whom do you think is the best blogger mentor for you and what is his or her website? Mas Aar ^_^
  9. How do you usually spend your weekend? Main sama anak2
  10. Which part of your country do you like best and would like to promote? Bunaken, Raja Ampat, Pulau Komodo.. dll.
  11. What is your favourite food you cook? Ayam Marinade

11 orang yang aku nominasikan adalah:

11 Pertanyaanku untuk para nominator:

  1. Apa mimpi terbesarmu yang belum terwujud?
  2. Kejadian apakah yang paling berkesan untukmu?
  3. Hal apa yang pertama kali kamu lakukan di pagi hari?
  4. Apa makanan kesukaanmu?
  5. Apa definisi Me Time buatmu?
  6. Adakah anakmu yang paling mirip denganmu? Kalau ada, mirip apanya?
  7. Buku/bacaan apa yang paling berkesan untukmu?
  8. Apa quote kesukaanmu?
  9. Mengapa memilih mendidik anak sendiri di rumah?
  10. Materi belajar apa yang paling suka dibahas bersama anak2?
  11. Adakah kejadian yg paling berkesan dari rentang pertemanan kita selama ini?

Ok teman2, semoga teman2 yang kena colek berkenan menjawab pertanyaan dan bersedia mencolek 11 temannya yang lain supaya kita tambah saling kenal lebih dekat.

Terima kasih yaaaaaa <3 <3

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*

Close