Srigala dan Domba

The Wolf and the SheepSekumpulan Srigala berkeliaran mendekati sekelompok Domba yang sedang merumput. Tetapi Anjing menjaga mereka sehingga ada jarak yang cukup jauh dan Domba itu berada di tempat yang aman. Tetapi,  Srigala itu merencanakan tipu daya kepada Domba.

“Mengapa sih diantara kita selalu terjadi keributan?” kata Srigala kepada Domba. “Jika bukan karena Anjing-anjing yang selalu membuat masalah, aku yakin kita bisa berteman dan bersama-sama.”

Srigala mulai membujuk Domba, “Kamu harus menyingkirkan Anjing-anjing itu supaya kamu bisa melihat seberapa hebat pertemanan yang bisa terjadi diantara kita.”

Domba-domba itu tertipu dan mengikuti kata-kata Srigala. Mereka meminta Anjing-anjing itu pergi. Dan malam itu, Srigala mengadakan pesta terbesar dalam hidupnya dengan Domba-domba sebagai santapannya.

“Jangan sekali-kali menyerahkan teman dan sahabat kepada lawan”

Source: Aesop for Children (c) Project Gutenberg

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*