Singa si Raja Hutan

Lion's ShareDahulu kala, Singa, Rubah, Jackal dan Srigala setuju untuk berburu bersama dan berbagi hasil buruannya, apapun yang mereka peroleh.

Suatu hari, Srigala mengejar dan mendapatkan seekor rusa dan segera memanggil teman-temannya untuk berbagi hasil buruan. Tanpa diminta, Singa menempatkan dirinya pada bagian kepala dan mencabik-cabiknya. Dengan menunjukkan rasa keadilan yang tinggi, dia mulai menghitung.

“Yang pertama adalah diriku, Singa,” katanya. “Yang kedua adalah adalah Srigala. Yang ketiga Jackal, dan keempat adalah Rubah.”

Dia kemudian dengan hati-hati membagi rusa menjadi empat bagian yang sama besarnya.

“Aku adalah Singa sang Raja,” katanya setelah selesai membagi buruan menjadi empat bagian,”jadi tentu saja mendapatkan bagian yang pertama. Bagian kedua menjadi milikku karena aku adalah yang paling kuat; dan yang ini bagianku karena aku adalah yang paling berani.”

Dia kemudian memandang yang lainnya dengan tatapan mata tajam. “Jika ada diantara kalian yang ingin mengklaim bagian yang tersisa,” katanya sambil mengaum dan mengeluarkan kukunya dengan penuh arti,”sekarang adalah waktunya bagi kalian untuk bicara.”

“Kekuatan membuat sesuatu menjadi benar”

Source: Aesop for Children (c) Project Gutenberg

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*