Saat ingin SMS sambil nyetir, ingatlah video ini!

Terkadang kita meremehkan hal-hal kecil dalam keseharian. Kita menganggapnya hal yang biasa-biasa saja. Sampai ketika kita mengalami kecelakaan atau kerugian besar, kita baru menangisi atau menyesalinya. Tapi semuanya sudah terlanjur dan terlambat. Kerugian sudah terjadi, korban sudah jatuh. Dan waktu tak bisa diputar ulang atau di restart karena kita tak sedang bermain game.

Maka, yang perlu kita lakukan adalah menjaga kesadaran dan kebiasaan baik, serta tidak meremehkan hal-hal buruk yang kita lakukan. Sebuah hal buruk yang dilakukan berulang bisa menjadi kebiasaan dan menumpulkan kewaspadaan kita.

jangan-sms-sambil-nyetir

Sebagaimana kita tahu bahaya ber-SMS atau chatting saat mengemudikan kendaraan, maka kita harus berkomitmen tidak melakukannya. Banyak hal yang bisa kita tunda sampai kondisi aman demi kebaikan diri kita sendiri, keluarga kita dan orang-orang lain di sekitar kita.

Simaklah video berikut ini. Jika suatu saat kita ingin SMS sambil nyetir atau menyeberang jalan, mudah-mudahan video ini bisa menjadi pengingat kita.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Sudah banyak peringatan akan bahaya menggunakan ponsel ketika berkendara, tapi masih saja ada yang tetap melakukannya. Semoga video ini menjadi salah satu pengingat untuk itu..

Tinggalkan komentar Anda

*