Puzzle Buah

Duta sangat suka puzzle. Kakak-kakaknya tahu itu dan mereka pun dengan suka cita membuatkan Duta puzzle sederhana yang sangat bagus. Bahan yang dibutuhkan juga sederhana. Pertama anak-anak mendownload gambar buah dari Graphics Factory, kemudian Yudhis menyatukan gambar-gambar tersebut di photoshop, mencetaknya di kertas tebal dan membawa hasil cetakan untuk dilaminating di tukang fotocopy dekat rumah.

Setelah itu Yudhis dan Tata menggunting gambar buah tersebut, membaginya menjadi dua dan memasang satu bagian secara permanen ke dalam selembar kertas. Sementara bagian yang lain ditempel dengan menggunakan kain perekat (aku membeli di pasar sekitar Rp.5000-6000/m).

Walau sederhana, tapi puzzle ini cocok dengan usia Duta (2) yang memang sedang senang-senangnya bermain bongkar pasang. Saking senangnya membuat puzzle ini, Yudhis dan Tata merencanakan akan membuat serial aneka puzzle untuk Duta. Misalnya, puzzle transportasi, warna, binatang, dll.

Kegiatan seperti ini walau sederhana tapi memiliki banyak keuntungan. Tidak hanya ketrampilan prakarya kakak-kakak yang bertambah karena mereka melakukan kegiatan ini secara mandiri, hasilnya bermanfaat untuk stimulus adiknya.

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. mbak.. saya tertarik dengan hasil prakarya seperti ini untuk anak saya, penegn nanya setelah di bikin di poto shop gmn caranya mencetak ke kertas tebal…apa yang di butuhkan..
    makasih sebelumnya atas infonya..

Tinggalkan komentar Anda

*