Presentasi Yudhis di Festival Bakat Anak 2014

Minggu (16/02/2014), Yudhis mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi mengenai kegiatannya di dunia desain grafis dalam forum “Suara Anak“. Suara Anak merupakan kegiatan penutup dalam kegiatan Festival Bakat Anak yang diselenggarakan oleh Indonesia Bercerita.

Ini adalah pengalaman pertama bagi Yudhis melakukan presentasi di publik. Walaupun materi yang dipresentasikannya adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukannya, proses persiapan yang dilakukannya cukup serius.

Selama hampir seminggu, Yudhis mempersiapkan presentasinya. Semua materi presentasi dibuat oleh Yudhis sendiri, tapi kami ikut menemani dan sesekali memberikan feedback kepadanya. Satu hal yang kami ajarkan kepada Yudhis, hasil yang bagus dan maksimal selalu diperoleh melalui persiapan yang baik. Dan itu membutuhkan proses, kerja keras, dan latihan.

Jadilah, Yudhis bekerja keras membuat materi presentasi, mencari gambar, dan berlatih presentasi di rumah. Yudhis yang memulai dan mengerjakan semua proses itu, tapi kami hadir untuk memberikan apresiasi sekaligus masukan jika dianggap perlu. Menyiapkan presentasi bagus dalam 5-8 menit adalah sebuah tantangan bagi Yudhis.

yudhis-suara-anak-02

***

Presentasi Yudhis di Suara Anak berkenaan dengan kegiatan di komputer yang dilakukan Yudhis hampir setiap hari. Ketertarikannya pada dunia grafis mungkin awalnya terdampak oleh paparan aktivitas Lala yang memang menggeluti dunia grafis. Tapi proses yang terjadi selama lebih dari 3 tahun ini benar-benar dilakukan sesuai minat Yudhis.

Ada masa Yudhis sangat bersemangat dengan Photoshop. Ada saat dia ingin membuat game. Dan setahun terakhir ini Yudhis sibuk mengeksplorasi dunia 3D melalui software Blender. Sebagian besar proses belajar itu didokumentasikannya di www.DuniaYudhis.com.

Apakah Yudhis berbakat di dunia grafis? Aku tak berani menyimpulkannya seperti itu. Yang pasti Yudhis senang dan menikmati proses belajarnya di dunia Blender.

Buat kami, hal terpenting yang kami lakukan adalah memelihara passion Yudhis. Selain itu, peran yang kami mainkan adalah menjadi sparring partner, agar proses apapun proses yang dijalani Yudhis semakin meningkatkan kualitas dirinya.

***

Inilah presentasi Yudhis di Festival Bakat Anak 2014, bertempat di gedung Jakarta Design Center (JDC) Jakarta.

***

Selain Yudhis, ada presentasi anak-anak lainnya. Presentasi anak-anak lain selengkapnya dapat dilihat di: http://blog.temantakita.com/video-suara-anak-perdana/

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Subhanallah, mendidik anak adalah mendidik diri sendiri, hal hal yang di bagikan mas aar dan mba lala benar-benar membuat kami takjub, dan memilki semangat kembali utk terus belajar mengembangkan diri, karena pertumbuhan anak akan sangat tergantung dengan orang tua nya yang memilih terus belajar atau berhenti belajar, karena ” mendidik anak adalah mendidik diri sendiri,

    Terimakasih banyak mas aar dan mba lala
    salam untuk anak-anaknya yg subhanallah luar biasa

    Yes Wow ;D

Tinggalkan komentar Anda

*