Podcast Homeschooling GRATIS

podcastMenjelang hari pertama (sesi 1) dari Webinar Homeschooling yang kami adakan satu tahun sekali atau dua kali, banyak pertanyaan yang masuk kepada kami tentang Apa itu Homeschooling, di mana mendaftar homeschooling, berapa biaya homeschooling dan lain sebagainya. Sebenarnya pertanyaan yang sering muncul itu sudah dituliskan oleh mas Aar di eBook GRATIS “FAQ Homeschooling”. Tapi entah kenapa pertanyaan yang sama terus-menerus datang.

Mungkin teman-teman yang bertanya itu seperti saya, kurang suka membaca tapi lebih suka menyerap informasi melalui telinga, hehehe. Untuk itulah, akhirnya kami memutuskan untuk memberikan 2 podcast yang sesungguhnya menjadi materi bagi para peserta webinar malam ini untuk teman-teman semua. Siapa tahu bisa menjawab pertanyaan seputar homeschooling.

1. Podcast Pengertian Homeschooling

Beberapa pertanyaan tentang homeschooling di Indonesia sering membingungkan bagi praktisi homeschooling. Hal ini disebabkan karena masyarakat menerima pemahaman yang salah mengenai homeschooling.

Apa itu homeschooling? Bagaimana pengertiannya? Podcast ini akan membahaskan tentang pengertian homeschooling yang akan menjadi pijakan untuk proses belajar selanjutnya mengenai homeschooling.


Download

2. Podcast Komunitas Homeschooling

Apa itu komunitas homeschooling? Apa fungsinya? Bagaimana kalau tak ada komunitas homeschooling di daerah saya? Bagaimana cara memulai komunitas homeschooling?

Itulah materi yang akan dibahaskan dalam podcast ini.


Download

***

Semoga kedua podcast tersebut bisa memberikan gambaran & bayangan kepada teman-teman yang baru mengenal homeschooling tentang apa itu homeschooling & apa yang disebut komunitas homeschooling.

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Saya senang rumah inspirasi concern menyebarluaskan pendidikan dan perkembangan anak di dunia maya. Karyanya pasti bermanfaat utk masyarakat luas. Selamat..!

  2. keren! salut! dan bangga!
    pasangan lala dan aar memang sangat yahud merealisasikan bentuk kepedulian tentang pendidikan gak cuma untuk anak tapi juga orang tuanya..
    makasih ya lala dan pak aar.. pencerahan dari kalian selalu membahagiakan.. 🙂
    Tuhan berkati kalian semua..

  3. yuanita says:

    Bu, apakah bs ibu bekerja menyelenggarakan homeschooling?jiks bisa apakah ada tips dan triknya?

    • Tergantung kondisi mbak, seberapa padat pekerjaannya, seberapa jauh tempat kerjanya, berapa umur & jumlah anak, adakah sosok pengganti yang memang bisa mempingi, sebarapa waktu yang bisa mbak alokasikan dalam perjalanan homeschooling anak-anak, dsb. Saya punya banyak teman praktisi yang juga merupakan ibu bekerja & mereka survive 😀

  4. endy suharsono says:

    terima kasih atas pencerahannya mengenai homeschooling karena tnpa tutor dr prktisi homeschooling sprti mbak , pasti saya bingung memahami esensinya,…&apakah mbak bsa bantu saya kasih info komunitas prktisi homeschooling di kota saya di banyuwangi,….

  5. erawita moegni says:

    Bu Lala sy ingin info seminar hs yg diadakan rabu besok…brp biayanya dan mendaftar kemana krn ingin dpt input lbh banyak. Makasih bu

  6. Moe Raharja says:

    Mba lala, mohon info jika sy ingin menjalankan hs, berkurikulum international (i.e. cambridge), dimana sy bisa membeli / mendapatkan kurikulum tersebut.
    dan untuk ujiannya kira2 bisa di lakukan dimana?

  7. Mawadah rustam says:

    Hii aku mau mengetahui tentang komunitas homeschooling rumah inspritasi, boleh kan aku minta kontaknya?

  8. Rita Hartini says:

    Saya Rita Hartini, seorang Ibu Rumah Tangga dengan 1 anak perempuan usia 16 bulan. Usia saya baru 21 tahun jadi saya tergolong Ibu muda.
    Saya adalah korban keegoisan orang tua yang sayang tapi tidak pada tempatnya. Saya adalah siswa berprestasi di kelas pada zaman sekolab dulu tapi gerak saya sangat terbatas karna hidup saya penuh dengan aturan dan arahan orang tua sampai-sampai saya muak dan menikab muda.
    Saya tidak ingin anak saya seperti saya pada zamannya dan ingin sekali menjadi orang tua yang mengikuti perkembangan anak setiap waktu sampai saya bisa tau minat dan bakatnya sehingga saya bisa mengarahkan anak saya tanpa paksaan dan tanpa tekanan.
    Pertanyaannya, darimana saya harus memulai? Apa saja yang harus saya terapkan untuk membuat sekolah rumah untuk anak saya?
    Mohon sekiranya bapak & ibu berkenan membagi ilmu kepada saya.
    Terimakasih

  9. Makasih buat bagi2 ilmunya pada kami. Semoga kami bisa jg seperti rumah inspirasi, membagi inspirasi bagi sesama kami. Tuhan memberkati keluarga pak Aar dan bu Lala.

Tinggalkan komentar Anda

*