PIN2013 (4): Hari Penganugerahan

Terus terang di pagi sebelum saat upacara penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova aku agak galau. Galau karena harus disanggul (dalam bayanganku biasanya plus pake kebaya pula).

Begini ya, aku itu orang yang sulit jenak atau bisa dibilang grasa-grusu bin petakilan. Sudah gitu, aku merasa selalu nggak sukses kalau sanggulan. Bukannya tidak cinta budaya dalam negeri, tapi beneran deh sanggulan itu “bukan gue banget” dan setiap kali harus sanggulan, entah itu kawinan om-tante-sepupu atau acara resmi lain hampir bisa dipastikan aku berubah jadi makhluk aneh.

Jadi aku (sebenarnya) sedih banget di acara penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova harus pake acara sanggulan segala. Sempat berharap kalau bakal bisa nawar hanya dicepol sederhana saja (tanpa sasak) tapi ternyata tetap saja rambutku pake acara ditinggikan segala. Aku berusaha protes dan minta nggak perlu ditinggikan rambutnya tapi katanya nanti di panggung jadi nggak kelihatan. Ya ampun mau nggak kelihatan gimana? Kan badanku gede begini???

Tapi sebagai peserta acara Perempuan Inspiratif Nova (PIN2013) yang baik, akhirnya aku berusaha mengalahkan diriku sendiri dan menerima sanggul (yang konon katanya sederhana) ini. Untungnya kami nggak pakai kebaya, jadi lumayan lega laah. Paling tidak aku nggak perlu sesek di dalam korset & masih bisa jalan dengan nyaman. Penting ituuuu, supaya bisa tetep senyum. Soalnya biasanya kalau aku harus pakai kostum resmi begini, susaaaah banget disuruh senyum. Bawaannya pasti manyun dan pengen cepet-cepet bongkaran.

Kan gak lucu toh, masa di hari penganugerahan malah aku nggak bisa senyum? Rugi sekali!

Untung berikutnya adalah suasana PIN2013 itu menyenangkan sekali. Selalu ada saja hal lucu yang terjadi yang selalu bisa membuatku terbahak-bahak. Dan kalau sudah gitu lupa deh sama sanggulnya. Berikut adalah salah satu foto favoritku selama acara PIN2013, bidan Joria ini lucu sekali. Terkadang beliau baru buka mulut aja aku sudah sulit untuk menahan ketawa karena membayangkan pasti mau komentar lucu.

penganugerahan-pin2013-5

Acara Penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova

Acara penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova 2013 diselenggarakan di Gedung Pos, Jl. Bangka, Bandung.

Sesampainya kami di Gedung POS, ternyata keadaan sudah ramai karena pengunjung sudah mulai berdatangan. Rencana untuk gladi resik sekali lagi pun batal. Kami hanya latihan sedikit di ruang VIP.

Ketika waktunya tiba, aku sempat takut kainku melorot, lho. Soalnya buatku memang agak susah untuk jalan anggun walau sudah pakai kain. Temanku Harlia yang kebetulan menyempatkan untuk menengok ke ruang VIP sampai menegurku berkali-kali supaya jalan lebih anggun. Padahal dia juga jalannya nggak anggun. Hahaha.. tapi yaa, aku pakai kain dia nggak. Itu masalahnya.

penganugerahan-pin2013-6

Untung semua berjalan lancar. Prosesi penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova berjalan mulus. Lumayan bisa satu meja, ngobrol sedikit & fotoan bareng pak Walikota Bandung – Ridwan Kamil yang ikut hadir dalam acara Perempuan Inspiratif Nova ini. Kami juga mencicipi hasil masakannya chef Vera yang cantik itu. Enaak… Dan… tentu saja menikmati hiburan lagu dari Heidi Yunus yang heboh.. 😀

penganugerahan2

penganugerahan1

Dukungan dari Para Tercinta

Salah satu kebahagiaan terbesarku dalam acara Perempuan Inspiratif Nova ini adalah karena mas Aar bisa hadir bersama Yudhis-Tata-Duta diantar Ibu, tante Ari & Ardian. Ada juga bu Tuti dari jakarta & Tegar yang menyempatkan untuk datang. Begitu pula dengan teman-teman yang ikut hadir dalam acara ini seperti teman-teman homeschooling: mbak Yohana Solihati sekeluarga, mbak Hilda, bu Sanny Darman, juga ada mbak Deasy Puspawati dari Komunitas Ibu Profesional Bandung, mbak Junita Sari & teman2 dari Kumpulan Emak2 Blogger,  Harlia Hasjim dari Ibu Jari, dan teman2 lainnya yang tiba-tiba bermunculan. Terima kasih yaaa supportnya.

keluarga1

penganugerahan-pin2013-2

penganugerahan-pin2013

penganugerahan-pin2013-3

penganugerahan-pin2013-4

Trophi dan Hadiah Lainnya

Aku suka dengan trophy Perempuan Inspiratif Nova ini, cantik.. berasa dapet award beneran (lha emang beneran yah?? xixixi suka masih nggak percaya soalnya). Selain trophy, para pemenang juga mendapatkan seperangkat alat kecantikan dari SariAyu + rangkaian bunga.

Acara penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova bukan acara terakhir. Setelah puas foto-foto & kangen-kangenan dengan anak-anak aku terpaksa berpisah kembali karena harus bersiap untuk acara berikutnya.

mira julia - perempuan inspiratif nova 2013

Usai acara penganugerahan, kami kembali ke hotel. Sampai di kamar lagi-lagi ada kejutan cinta dari Nova. Kali ini kami mendapatkan kaos ungu, tas ungu & payung ungu Nova. Waa kumplit. Terima kasih ya Nova.

surprise-5

Sesungguhnya, sampai kamar bawaannya langsung pengen bongkar sanggul dan beresin muka dari aneka make-up. Sayangnya waktu yang disediakan hanya 15 menit. Waduuh gimana dong? Kebayang nggak kalau baru mulai bongkar sanggul udah dipanggil untuk turun? Tapi kalau nggak dibongkar rasanya udah nggak betah banget. Beneran jadi galau (lagi) deh aku, dibongkar salah nggak dibongkar salah.

Sekarang harus bersiap-siap untuk acara Perempuan Inspiratif Nova selanjutnya….

<BERSAMBUNG>

 

*Terima kasih mb Junita Sari Siregar untuk foto bersama Kumpulan Emak2Blogger, juga buat tante Ari untuk sebagian foto-foto yang aku pasang di posting ini 😀

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Mb Lala,ayuuu banget. Selamat ya mb….^_^

Tinggalkan komentar Anda

*

Close