PIN2013 (1): Perempuan Inspiratif Nova

Banyak orang bilang kalau sebuah pencapaian besar sering diawali dari langkah-langkah kecil yang konsisten. Perbedaan antara orang berhasil dan tidak itu ternyata adalah dari daya tahan. Daya tahan untuk meneruskan langkah, seperti mendorong bola salju kecil hingga akhirnya menemukan sebuah momentum yang memampukan bola salju itu menggelinding & membesar sendiri.

Aku merasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk bertemu & mendengarkan langsung pengalaman orang-orang yang memiliki daya tahan kuat untuk terus melangkah. Kesempatan itulah yang diberikan oleh Tabloid Nova kepadaku selama masa karantina Perempuan Inspiratif Nova 2013 (PIN 2013). Menyimak lika-liku jatuh-bangun proses keberhasilan para Perempuan Inspiratif Nova (PIN) dan menyerap energi positif yang terpancar dari mereka betul-betul memperkaya hati & pengetahuanku.

perempuan-inspiratif-nova-2013

Perempuan Inspiratif Nova adalah bentuk apresiasi Nova kepada para peremuan yang berhasil memberikan inspirasi dari apa-apa yang mereka kerjakan. Digelar sejak tahun 2008, perhelatan PIN memilih perempuan dari pelosok Indonesia dengan beragam kategori. Tahun ini ada 12 orang pemenang Perempuan Inspiratif Nova 2013 dari 6 kategori.

Daftar pemenang Perempuan Inovatif Nova 2013

Berikut ini daftar pemenang Perempuan Inovatif Nova 2013. Pada setiap kategori ada 2 pemenang. Satu merupakan pemenang pilihan juri, satu lagi adalah pilihan redaksi.

Perempuan & Sosial Budaya
Syarifah Aliyyah Shihab
Lisa Virgiano

Perempuan & Pendidikan
Abyz Wigati
Een Sukaesih

Perempuan & Teknologi
Rochmatun Nisa
Mira Julia

Perempuan & Wirausaha
Hani Kusdayanti
Shinta Dewi Dhiah

Perempuan & Lingkungan
Rubama
Nina Nuraniyah

Perempuan & Kesehatan.
Joria
Mia Sutanto

pemenang-perempuan-inspiratif-nova-2013

 

Kejutan yang Membahagiakan

Aku merasa sangat beruntung dipercaya Nova menjadi pemenang pilihan redaksi untuk kategori Perempuan & Teknologi. Ketika terpilih menjadi nominator saja rasanya sudah terkejut & sangat bahagia. Apalagi ketika kemudian menerima telepon dari panitia (mbak Hera) yang menyatakan aku menjadi salah satu pemenang dan diundang ke Bandung untuk menerima penghargaan.

Rasanya bahagia sekali. Buatku, bahagia itu adalah ketika apa yang kita lakukan dengan sepenuh hati bisa bermanfaat untuk orang banyak. Apalagi ketika yang kita lakukan itu mendapatkan apresiasi yang positif.

Banyak oleh-oleh yang aku dapat dari acara ini. Tak hanya berupa limpahan hadiah yang diberikan di setiap titik acara, tapi juga kisah-kisah inspiratif yang bertaburan sepanjang acara PIN2013 ini. Semoga aku bisa mengabadikannya dalam tulisan sehingga oleh-oleh ini juga bisa dinikmati oleh teman-teman sekalian.

Selanjutnya: PIN2013 (2): Membuat Cupcake Clay di Crayon’s Craft & Co

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Slamaaat ya Mak, salam kenal…smoga bisa teruuus menginspirasi kita2 ya Mak….een semoga mimpi besarnya terwujud… aamiin…

  2. Keren mbak Lala. Selamat ya semoga kedepan makin sukses terus:)

Tinggalkan komentar Anda

*

Close