Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-7

Perkembangan Bayi Anda

Bayi Anda terus beradaptasi dengan kehidupan di dalam rahim. Pada minggu ini, tali pusat telah terbentuk. Ini akan menjadi koneksi bayi dengan Anda selama masa kehamilan untuk menyediakan oksigen dan nutrisi bagi bayi Anda dan sebagai saluran membuang limbah bayi Anda.

Selain itu, saluran pencernaan bayi Anda dan paru-paru terus terbentuk.

Karena sekarang masih minggu ke-7 kehamilan, perjalanan Anda masih panjang untuk melihat bayi Anda. Yang perlu Anda ketahui, pada minggu ini wajah bayi Anda mulai berbentuk. Mulut, hidung, telinga, dan mata adalah beberapa fitur wajah yang menjadi lebih jelas pada minggu ini.

Bayi-mg-7

(c) The Anatomical Travelogue

Pada saat yang bersamaan, tunas lengan yang mulai berkembang minggu lalu mulai memiliki tangan di ujungnya, yang penampakannya seperti dayung kecil.

Perkembangan Tubuh Anda

Kehamilan menyebabkan banyak perubahan pada serviks Anda. Pada minggu ini Anda akan telah membentuk celah lendir (mucous plug), yang terbentuk di pembukaan leher rahim dan menutupi rahim untuk perlindungan.

Pada akhirnya, Anda akan kehilangan celah (plug) ini ketika leher rahim Anda melebar dalam persiapan untuk persalinan.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close