Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-31

Perkembangan Bayi Anda

Sekarang bayi Anda buang air kecil beberapa cangkir per hari ke dalam cairan ketuban. Dia juga menelan cairan ketuban, yang diganti sepenuhnya beberapa kali per hari.

Kelebihan cairan dalam kantung ketuban (dikenal sebagai polihidramnion) mungkin berarti bahwa bayi tidak menelan secara normal atau bahwa ada obstruksi gastrointestinal.

Cairan yang tidak cukup dalam kantung ketuban (oligohidramnion) mungkin berarti bahwa bayi tidak buang air kecil dengan benar dan dapat menjadi petunjuk mengenai masalah ginjal atau saluran kemihnya.

Dokter akan mengukur tingkat cairan ketuban Anda sebagai bagian dari USG rutin Anda.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Kelenjar susu pada payudara Anda sekarang mungkin sudah mulai membuat kolostrum. Kolostrum adalah pra-susu yang memberikan kalori dan nutrisi untuk bayi Anda pada beberapa hari pertama sebelum ASI Anda keluar. Untuk beberapa wanita, kolostrum itu tipis dan berair. Pada wanita lain, kolostrum itu tebal dan berwarna kekuningan. Jika Anda melihat kolostrum pada payudara Anda bocor, Anda dapat menggunakan pelindung susu (breast pad).

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close