Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-30

Perkembangan Bayi Anda

Sekarang berat bayi Anda sekitar 3 pon (1.400 gram) dan panjangnya sekitar 10,8 inci (27 cm). Bayi Anda masih terus bertambah berat badan dan menambah lapisan lemak. Lemak ini membuat bayi terlihat tak keriput dan akan membantu memberikan kehangatan setelah lahir.

Dalam persiapan untuk pernafasan setelah lahir, bayi Anda akan meniru gerakan pernapasan dengan berulang kali memindahkan diafragma. Bayi Anda bahkan bisa mendapatkan cegukan. Anda mungkin merasakan cegukan ini seperti kedutan berirama di dalam rahim Anda.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Sembelit adalah keluhan umum dari kehamilan. Hormon kehamilan yang menjaga kehamilan juga mengakibatkan perlambatan fungsi pencernaan. Untuk mengatasi sembelit, berolahragalah secara teratur dan makan makanan tinggi serat seperti sayuran dan biji-bijian.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close