Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-26

Perkembangan Bayi Anda

Meskipun mata bayi Anda tertutup rapat selama beberapa bulan terakhir, mata itu akan segera membuka dan mulai berkedip. Tergantung pada etnis, beberapa bayi akan lahir dengan mata biru atau abu-abu-biru (yang akan berubah warna pada tahun pertama kehidupan) dan beberapa akan lahir dengan mata coklat atau gelap. Bulu mata makin tumbuh, rambut di kepala juga bertambah banyak.

Bayi Anda beratnya hampir 2 pon (907 gram). Bayi Anda masih terlihat keriput tetapi berat badannya akan terus naik hingga masa kelahiran.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Rahim menyediakan tempat yang aman untuk bayi Anda sebelum kelahiran.

Tapi bagaimana setelah melahirkan? Bayi Anda akan bergerak terus di dalam rumah Anda seolah tanpa lelah.

Luangkan waktu sekarang untuk memastikan rumah Anda aman untuk bayi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ada bayi di rumah antara lain: keamanan outlet listrik, hilangkan bahaya tersedak dengan memindahkan benda-benda kecil yang bisa dijangkau bayi, serta buat penghalang anak mencapai tangga.

Melakukan pencegahan adalah hal yang penting. Tapi hal yang juga perlu Anda ingat, tidak ada yang bisa menggantikan pengawasan pada anak Anda saat mereka lahir dan mulai bermain nanti.

 

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close