Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-23

Perkembangan Bayi Anda

Meskipun lemak mulai menumpuk di tubuh bayi Anda, kulit bayi Anda masih longgar dan kelihatan keriput. Sebagai bagian dari proses perkembangannya, bayi Anda mulai melakukan gerak otot-otot di jari, jari kaki, lengan, dan kaki secara teratur. Akibatnya, Anda mungkin merasa gerakan bayi yang lebih kuat di perut Anda.

Sekarang berat bayi anda sedikit lebih dari 1 pon (454 gram). Jika persalinan prematur dan melahirkan yang terjadi minggu ini, bayi bisa bertahan hidup dengan perawatan medis, tetapi mungkin memiliki cacat ringan sampai berat. Dengan meningkatnya penelitian dan pengetahuan di bidang kedokteran janin, prognosis jangka panjang untuk bayi prematur (prematur) meningkatkan setiap tahun.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Tubuh Anda

Semakin dekat Anda tanggal kelahiran bayi Anda, problem yang semakin banyak yang Anda hadapi mungkin adalah kecukupan tidur. Kecemasan, sering kencing, mulas, kram kaki, dan ketidaknyamanan umum dapat mengakibatkan tidur malam yang pendek bagi wanita hamil.

Kesehatan bayi Anda dan Anda sendiri tergantung pada kecukupan istirahat Anda. Cobalah mandi air hangat, mendengarkan musik yang menenangkan, membaca buku santai, atau menikmati secangkir teh herbal untuk menempatkan Anda dalam mood untuk tidur.

Banyak dokter menyarankan agar ibu hamil tidur miring, bukan tengkurap atau telentang sehingga aliran darah ke plasenta tidak dibatasi. Jika Anda posisi ini dirasa tidak nyaman, cobalah menempatkan bantal di antara lutut Anda untuk meringankan tekanan dari berat badan Anda saat berbaring miring.

 

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close