Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-18

Perkembangan Bayi Anda

Telinga pindah ke posisi akhir mereka dan telah mencuat dari kepala. Dalam beberapa minggu mendatang, bayi Anda mungkin akan dapat mendengar! Tulang-tulang telinga tengah dan ujung saraf otak sedang berkembang sehingga bayi Anda dapat mendengar suara seperti detak jantung dan aliran darah yang bergerak melalui tali pusat. Dia bahkan mungkin terkejut saat mendengar suara keras!

Mata bayi Anda juga berkembang. Mata sekarang menghadap ke depan, bukan lagi ke samping. Retina mata mungkin dapat mendeteksi sinar senter jika Anda menyenteri perut Anda.

Sampai saat ini tulang bayi Anda telah berkembang tetapi masih lembut. Minggu ini tulang mulai mengeras atau menjadi kaku. Beberapa tulang pertama yang mengeras adalah mereka tulang selangka dan kaki.

 

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Anda mungkin sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi kehidupan dengan bayi. Persiapan Anda jangan hanya mengumpulkan pakaian bayi dan dekorasi kamar.

Sangat penting bahwa Anda merasa nyaman dengan dokter anak Anda. Jadi, lakukan PR Anda dengan melakukan survey dan mencari rekomendasi dokter Anda dan buatlah keputusan dengan hati-hati.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close