Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-13

Perkembangan Bayi Anda

Ketika Anda mulai masuk trimester kedua kehamilan, plasenta Anda telah berkembang dan memberikan oksigen, nutrisi, dan pembuangan limbah pada bayi Anda. Plasenta juga menghasilkan hormon progesteron dan estrogen, yang membantu untuk menjaga kehamilan.

Pada minggu ini, kelopak mata bayi telah menyatu bersama-sama untuk melindungi mata saat ternila.

Bayi Anda juga mungkin dapat meletakkan ibu jari di mulutnya minggu ini, meskipun otot mengisap belum sepenuhnya berkembang.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Tubuh Anda

Pada kontrol pertama Anda, dokter/bidan mungkin memberi Anda resep untuk vitamin prenatal. Selain makan makanan yang sehat, pastikan bayi Anda mendapat tambahan vitamin dan mineral, seperti asam folat, seng, besi, dan kalsium, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Bicaralah dengan dokter/bidan Anda tentang cara terbaik untuk mendapatkan vitamin Anda, seperti apakah melalui makanan atau minuman.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close