Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-10

Perkembangan Bayi Anda

Pada minggu ke-10, semua organ vital bayi Anda telah terbentuk dan mulai bekerja bersama.

Selain terjadi perubahan eksternal seperti pemisahan jari tangan dan kaki dan menghilangnya ekor, perkembangan internal sedang berlangsung juga pada minggu ini. Tunas gigi terbentuk di dalam mulut. Dan jika Anda memiliki anak laki-laki, testisnya akan mulai memproduksi hormon testosteron yang menunjukkan kelaki-lakiannya.

Kelainan bawaan kecil kemungkinannya berkembang setelah minggu 10. Minggu ini juga menandai akhir periode embrionik – secara umum embrio kini memiliki penampilan yang jelas seperti manusia dan mulai minggu depan bayi Anda secara resmi akan dianggap janin.

(c) Anatomical Travelogue

(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Tubuh Anda

Pemeriksaan kehamilan pertama Anda di dokter/bidan adalah tonggak sejarah. Di dokter, Anda akan melalui serangkaian tes dan pemeriksaan, termasuk pemeriksaan berat badan dan tekanan darah. Anda juga mungkin menjalani pemeriksaan lain untuk memeriksa ukuran dan posisi bayi Anda.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close