Parenting

Ada 200 posts dalam kategori Parenting di situs ini.


Jump to 8, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, R, S, T, U, Y

8 (1)

A (4)

B (31)

C (9)

D (3)

E (1)

F (6)

G (1)

H (18)

I (3)

J (1)

K (9)

L (4)

M (19)

N (1)

O (3)

P (47)

R (2)

S (8)

T (27)

U (1)

Y (1)

Komentar

  1. AILY SOEGIANTO says:

    Wow…banyak sekali artikelnya…top- top lagi. Mesti luangkan waktu baca artikel dgn konsisten nih…supaya gak semakin ketinggalan…

  2. Eva Sinulingga says:

    Banyak artikelnya yg bagus2, membuat sy merasa harus banyak belajar dan membaca biar lebih mengenal, mengetahui perkembangan dan minat anak

  3. Saya tertarik mendalami bidang parenting anak… artikel2 yang di share oleh rumahinspirasi.com seringkali membuat saya merenungi, semestinya Ilmu-ilmu parenting inilah yang sangat dibutuhkan oleh seluruh orang tua, khusunya perempuan, bahwa mengawal perkembangan anak dengan Ilmu semestinya menjadi bekal utama yag harus dimilikinya sebelum mendalami ilmu yang hanya menunjang karirnya di luar rumah.

  4. Risma Nasir says:

    Baru membaca judul-judul artikelnya sudah sangat membahagiakan. Ingin segera menyelami isi tiap artikelnya.

  5. Banyak artikel yang bermanfaat untuk saya sebagai orang tua baru. Yang jadi favorit saya adalah yang berkaitan dengan keterampilan berbahasa dan decluttering karena itu yang saya fokuskan untuk saat ini. Semoga rumahinspirasi.com bisa terus membagi informasi yang bermanfaat untuk para orang tua dan praktisi pendidikan anak.

  6. Aq adalah ibu muda yg ingin memberikan yg terbaik untuk putriku.tapi belum punya pengalaman dan masih sangat minim ilmu tentang parenting. Kalo aq pake referensi pengasuhan yg diberikan ortuku jaman dulu rasanya banyak yg kurang pas dengan perkembangan jaman sekarang.
    Makanya artikel2 yg dishare rumah inspirasi ini sgt membantu.
    Meskipun baca artikelnya harus mencuri waktu disela2 bekerja dan mengurus rumah tangga tapi aq tetap semangat untuk generasi yg berkualitas dimasa yg akan datang.

  7. Sebenarnya banyak banget artikel yg saya suka. Tapi harus memilih, dan saya pilih yang http://rumahinspirasi.com/children-see-children-do-anak-mencontoh-dari-kita/ . Menurut saya mendidik anak memang yang terbaik dengan keteladanan dengan uswah seperti yang dicontohkan Rasulullah. Karena cuap-cuap tanpa sikap ga akan ada artinya.

  8. Agus Setyorini says:

    Senang adanya artikel-artikel luar biasa yg sangat berguna sebagai orang tua.
    Semoga rumahinspirasi.com selalu memberikan informasi yg bermanfaat ^_^

  9. Sri maisaroh says:

    Saya sangat tertarik dgn berbagai artikel ttg parenting. Krn tuk menjadi orangtua, saya harus Banyak belajar. Dan artikel2 Yg ada dirumah inspirasi memang sangat menginspirasi saya.

  10. puri pujiastuti says:

    Subhanallah…banyak sekali yg bermanfaat.
    Saya usul , bisakah ada artikel tentang mengasuh dan mendidik anak ABK.

    Untuk artikel yang saya pilih adalah “Tips Mendidik Anak Membantu Pekerjaan Rumah”

    Saya berharap sekali bisa mendapatkan salah satu buku give away nya. Terima kasih.

  11. Nurmayanti says:

    Semua artikel di Rumah Inspirasi sangatlah bagus dan menginspirasi saya untuk berbuat yang lebih baik pada kedua anak saya, tapi jika harus memilih saya sangat menyukai artikel parenting karena sebagai orang tua menjadi keharusan untuk membekali diri dengan beragam informasi tentang pendidikan anak agar pola didik dan pola asuh yang diterapkan di rumah tepat sasaran dan efisien. Anak adalah investasi masa depan yang akan meneruskan perjuangan dan harapan orang tua.

    Karena anak saya berusia 5 tahun saya sudah mendownload artikel http://rumahinspirasi.com/checklist-indikator-perkembangan-anak-usia-5-6-tahun-diknas/ dan anak kedua berusia 2,5 tahun http://rumahinspirasi.com/checklist-indikator-perkembangan-anak-usia-2-3-tahun-diknas/. Alhamdulillah saya sedang hamil anak ketiga , maka saya juga mendownload http://rumahinspirasi.com/perkembangan-kondisi-kehamilan-dan-bayi-minggu-ke-18/..

    Terima kasih Rumah Inspirasi, Mas Aar dan Mb Lala..
    Teruslah menginspirasi 🙂

  12. sangat tertarik dengan artikel di sini, menambah wawasan saya bagaimana jadi orang tua yang bijak dalam mendampingi perkembangan dan pertumbuhan anak. smoga selanjutnya informasi-informasi ini lebih berkembang sesuai kebutuhan keluarga lainnya

  13. Sakinah Melissa says:

    artikel2nya sangat menarik dan membantu sekali untuk orang tua baru seperti saya..semoga selalu menginspirasi para orang tua untuk terus dan mau belajar karena mnjadi orang tua tidak ada sekolahnya 🙂

  14. dulu sering bilang ga ada sekolah nya untuk jadi orang tua, tapi sekarang banyak cara n sekolah gratis bisa di mana aja untuk jadi orang tua, artikel nya inspiratif buat selalu berubah dan selalu menunggu sesuatu yang baru yang harus di perbaiki

  15. Saya suka artikel parenting
    Di artikel ini saya sebagai mama dr 1 anak bisa mengetahui lebih jauh bagaimana menjadi seorang parents yg baik utk perkembangan si anak terutama mental anak . Apalg anak sekarang banyak yg kritis. Kadang bingung menghadapi kelakukan dan keinginan si anak. Sehingga kadang parents mala emosi dlm menghadapi anak.

    Rmh inspirasi salah satu wadah yg bagus utk kehidupan si anak dan parents.

    Thanks rumah inspirasi
    😊

  16. Nur Husna fauziah says:

    Saya seorang ibu berumur 29 thn dengan 3 orang anak… terkadang sangat bingung menghadapi tingkah laku anak…cara apa yang harus saya laku kan..karena tiap anak beda karakter tentu harus beda pula cara pendekatan & penyampaiannya. Sebelum saya mengenal ilmu parenting..menghadapi anak saya selalu penuh emosi..dan tak ada hasil yg baik dari anak..tapi begitu saya tau ilmu parenting lewat baca baca….oooh…bagai seperti bisa mengurai kembali benang yang kusut. Belum semua saya baca artikel parenting di rumah inspirasi..baru beberapa..tapi saya jatuh cinta sm rumah inspirasi..terimakasih rumah inspirasi . Skr tinggal saya terus baca artikel parenting nya dan tetap jaga komitmen saya sebagian orangtua dalam mendidik anak. Alhamdulillah.

  17. Sebagai IRT yg banyak kesibukan sangat menyayangkan bila ada ibu di sekitar kita tdk memahami dan menjalankan tugas dg baik..sebetulnya belajar menjadi tugas siapapun bila ingin menjalankan tugas tsb dg sebaik2nya..ekspert dan profesional..saya ingin menambah terus ilmu dan akan berbagi serta mengingatkan orang2 di sekitar kita.

  18. Saya mengenal rumah inspirasi saat ikut webinar HS. Terima kasih sudah mendampingi saya sebagai orang tua melalui beragam tulisan seputar pengasuhan dan pendidikan anak.
    Diantara tulisan yang berkesan bagi saya yakni
    http://rumahinspirasi.com/menumbuhkan-ketrampilan-berbahasa/
    karena kebetulan di rumah kami mendirikan Rumah Baca Al-Ghazi yang memfasilitasi kegiatan literasi bagi anak dan remaja sekitar.

  19. Puspa Puspita Dewi says:

    Saya selalu ingin menjadi pembelajar yang terus belajar terutama belajar mengenai parenting.

  20. Dzata Bahjah says:

    Kereennn…..
    Ini bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan yang sangat baik untuk orang tua, termasuk calon orang tua….
    Klo semua orang tua, terutama ibu, belajar ilmu parenting dengan baik dan mampu mengaplikasikannya, maka insya Allah generasi masa depan bisa jadi lebih baik lagi. Aamiinn..

  21. Nita Lis Widiana says:

    mas Aar dan mb Lala kapan ada webinar ttg seluk beluk homeschooling…dtunggu ya:-)

  22. Josephine Setyarini says:

    Artikel yang juga jd inspirasi untuk saya dan anak tunggal saya.
    http://rumahinspirasi.com/parenting/
    Penerapan menjadi sahabat antara ibu dan anak, maka berusaha untuk membangun komunikasi walau terkadang menggunakan alat teknologi selular. Selalu belajar dan berusaha terus bahwa komunikasi adalah kunci utama

  23. Fatma E Fauziah says:

    Saya mahmud yang dititipi oleh Allah 2 anak lelaki,hidup dimulai dengan try and error saat menghadapi segala macam tingkah laku anak…dan….saya baru menyadari bahwa ketidaksiapan saya sebagai orangtua mereka. Alhamdulillah saya bersyukur awalnya membaca tulisan ayah edy melalui fb dan berlanjut dengan mendownload audionya d internet selanjutnya saya bisa mulai mengambil sikap lebih bijak dari sebelumnya dalam menghadapi the boys(2 anak lelaki karunia Tuhan). Well…selama label orangtua melekat, maka tidak akan pernah usai perjuangan untuk menjadi pengasuh,pemberi kasih sayang dan pendidik bagi anak-anak. Jadi…selamat buat para orangtua, semoga anak-anak kita bisa memuliakan kita, menjadi penyejuk mata dan menjadi ladang pahala bagi kita…amin… Terima kasih ayah edy,terimakasih rumah inspirasi…tulisan ini diketik di sela-sela memasak air buat si kecil mandi mengawali baru 2017..yesss

Tinggalkan komentar Anda

*