Panggung Boneka: Planet Zoonimal

Proyek anak-anak minggu ini adalah Panggung Boneka. Proyek ini untuk menjawab tantangan terbesar dalam program No Game – No Gadget – No Tv – No Internet yang sedang kami terapkan pada anak-anak, yaitu memperbanyak kegiatan fisik motorik mereka.

Panggung boneka ini dibuat dari kardus bekas yang dilapis kain felt. Tata menggunting kain felt dan membuat latar belakang panggung, Yudhis membuat struktur panggung & melapisi bagian papan atas panggung dengan kertas.

Aku membantu Tata menjahit tirai di bagian kiri-kanan panggung dengan kain bekas. Kemudian mereka berdua membuat boneka dari lipatan kertas origami. Tekniknya mereka lihat di Origami Club. Utk keperluan panggung boneka ini, kami memberikan izin mereka untuk menggunakan internet untuk mencari materi.

Panggung boneka ini dikerjakan beberapa hari di antara kegiatan harian anak-anak lainnya. Sabtu siang Abby datang & ikutan proyek ini. Sebelumnya mereka pernah membuat sandiwara boneka (tanpa panggung) berjudul Planet Robot Zorox.

Kali ini Abby membantu membuat script cerita planet Zoonimal. Setelah ditulis oleh Abby, script lalu diketik rapi oleh Yudhis, diberi warna berbeda untuk setiap pemain (Yudhis-Abby-Tata), lalu dicetak sejumlah pemain dan mereka berlatih untuk pementasan esok harinya.

Inilah hasil pementasan mereka:

Bonus dari proyek ini adalah Duta yang senang bermain dengan panggung boneka hasil buatan kakak-kakaknya ^_^

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. RinaSusanti says:

    mba lala idenya aku contek ya…selama ini si kecil saya ajari bikin origami hasilnya cuma ditempel nah sekarang ada ide dech buat panggung boneka

Tinggalkan komentar Anda

*

Close