Panen pertama jamur Growbox

Setelah ditunggu berhari-hari tak kunjung bertumbuh, ternyata jamur Growbox anak-anak tumbuh setelah kami pulang FESPER. Dalam kondisi lelah sehabis melakukan perjalanan panjang, pertumbuhan jamur itu menjadi hiburan tersendiri.

Yang pertama tumbuh adalah jamur Tata. Warnanya pink cantik dari jenis jamur tiram pink (Pleurotus djamoer). Sehari kemudian, jamur Yudhis yang berwarna putih (Pleurotus ostreatus) tumbuh. Duta menunggu jamurnya tumbuh, tapi ternyata tak kunjung tumbuh hingga saat ini.

Kalau dihitung, berarti hampir sebulan waktu yang dibutuhkan untuk tumbuhnya jamur anak-anak.

Begitu jamur tumbuh, Yudhis dan Tata langsung merancang. Jamurnya dimasak apa ya nanti? Mereka kemudian sepakat untuk membuat pizza jamur.

Proses mulai bertanam jamur, memelihara, panen, hingga menjadikannya pizza siap saji di meja makan adalah proses belajar yang menyenangkan.

panenjamur1
Sekarang adalah proses menunggu panen kedua Growbox.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. sangat inspiratif, buat anak-anak mengenal dan belajar bertanam sumber bahan makanan yang sehat, alami, bergizi dan tentunya yummiiii..!
    sangat tertarik untuk memesannya. dan mencoba mengenalkan serta tepat untuk dijadikan hadiah special buat yang tersayang di rumah.
    bagaimana kita bisa memesannya ya..

    trimakasih..

  2. dan berapa harganya, apakah sama atau beda tiap jenisnya ?

    trimakasih

Tinggalkan komentar Anda

*