Mulai Berlatih Basket bersama Elite Team

Mulai minggu lalu, Duta punya jadwal baru latihan basket yaitu hari Sabtu pagi. Setiap pukul 09.30-10.30, Duta latihan bersama Elite Team U-12 Rockstar Gym. Jadwal latihan ini diikuti berdasarkan undangan dari Coach untuk anak-anak yang serius berlatih dan dinilai memiliki modal basket untuk dikembangkan.

Minggu lalu pula, Duta memulai pelatihan khusus bersama Coach Giat untuk memberikan pondasi dasar dalam permainan basketnya.


***

Kegiatan ini menjadi tahapan baru bagi Duta yang ingin lebih serius menekuni basketnya. Walaupun dalam hati kami agak ragu dengan fisik Duta yang kecil dan gampang kecapekan, kami menjaga mulut rapat-rapat agar tak mengucapkan kepada Duta. Kami tetap mendukung pilihan Duta untuk berlatih basket secara serius.

Sebagai orangtua, momen-momen seperti ini adalah ujian bagi kami, seberapa kami memberikan kesempatan bagi anak-anak. Kami memutuskan mendukung pilihan Duta karena kami tak ingin membatasi pilihan anak-anak. Kami tak ingin mematikan mimpinya.

Kita tak pernah tahu pengalaman apa yang akan diraih Duta sepanjang perjalanan berlatih basket ini. Apakah dia akan menjadi anak pertama di keluarga kami yang akan menjadi atlet profesional? Atau basket ini menjadi alat untuk menempat kualitas fisik dan mental Duta?

Kami hanya bisa berharap yang terbaik saja, sambil terus mendampingi prosesnya.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*