Mengenal Igloo dan Suku Inuit

Hari ini Duta menonton video tentang Igloo. Awalnya Duta penasaran tentang kenapa Igloo itu bisa membuat orang hangat. Soalnya Igloo kan terbuat dari es. Duta kemudian menonton video berikut ini:

Video Mengapa Di Dalam Igloo Bisa Hangat

Setelah itu rasa penasarannya beralih ke bagaimana cara membuat Igloo. Kami pun menonton video ini:

Video Cara Membuat Igloo

dan ini:

Duta berkhayal suatu hari kita bisa pergi ke tempat bersalju dan membuat Igloo. “Pasti seru” katanya.

Seperti biasa, dari satu tontonan pasti bergulir ke video-video berikutnya. Kami pun menonton beberapa video tentang suku Inuit dan menemukan 2 video yang disukai Duta karena isinya cukup jelas dan sesuai kebutuhan Duta, yaitu ini:

Video tentang Igloo dan Suku Inuit

dan

Refleksi dan Narasi Video yang Sudah Ditonton

Untuk mengecek apakah Duta memahami video yang ditonton dan seberapa jauh pemahamannya, kami mengobrol dan melakukan tanya-jawab seputar Igloo dan suku Inuit.

Berikut penggalan percakapanku bersama Duta:

***

Setelah selesai menonton dan mengobrol bersama Duta, aku pun melakukan pencarian sedikit tentang suku Inuit. Aku menemukan sebuah galeri Inuit di Vancouver yang bisa diakses secara online. Isinya cukup menarik

Aku juga menemukan printable gratis dan kegiatan seputar Igloo untuk anak usia dini, siapa tahu ada teman-teman yang membutuhkannya.

  

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*

Close