Mengenal Buah dan Sayur di Supermarket

Salah satu proses belajar yang kami lakukan bersama Duta adalah belajar di mana saja. Sebagai contoh adalah belajar di supermarket.

Seperti beberapa waktu yang lalu, saat belanja ke Carrefour dan Duta ikut, kami memanfaatkannya untuk proses belajar. Aku pikir Duta sudah mengenal nama-nama buah dan sayuran. Eh, ternyata banyak nama yang belum dikenalnya.

Haduh… Ternyata aku terlewat dari proses ini. Aku merasa itu hal yang biasa dan secara otomatis diketahui anak. Tapi ternyata, kalau anak tidak distimulasi dan dikenalkan, mereka tidak akan kenal.

Duta-carrefour

Jadilah kemarin kami belajar nama-nama buah dan sayur dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris supaya Duta tahu. Satu dua kali proses belajar dengan cara tebak-tebakan, kami melanjutkan belanja.

Proses ini tentu saja tak akan selesai dalam satu kali proses. Kami merencanakan untuk mengulanginya jika suatu saat Duta ikut menemani ke Carrefour lagi.

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*