Mengasah Kepedulian terhadap Bakat Anak

Salah satu tantangan orangtua dalam pendidikan anak-anaknya adalah dalam pengembangan potensi-potensi yang dimiliki anak. Potensi yang berupa karunia dan titipan Tuhan itu berupa bakat-bakat dan aneka jenis kecerdasan yang ada pada anak.

kontes-bakat-anak

Ketika mas Bukik, inisiator Indonesia Bercerita yang sedang mengembangkan aplikasi Takita, menceritakan tentang rencana kegiatan Festival Bakat Anak, dengan senang hati kami menyambutnya.

Salah satu bentuk kegiatan ini adalah Kontes Foto #BakatAnak. Kontes Foto #BakatAnak merupakan sarana untuk mengasah kepedulian orangtua terhadap kegiatan yang dijalani putra-putrinya. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menambah kepedulian orangtua bahwa pendidikan anak-anak bukan hanya perihal nilai yang ada di rapor, tetapi juga berkaitan dengan pengembangan aneka bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak.

**

Kontes foto #BakatAnak diperuntukkan anak-anak usia 6-12 tahun dan diselenggarakan mulai 17-31 Januari 2014. Untuk kontes ini, Takita telah menyediakan hadiah berupa iPod Touch dan beberapa hadiah hiburan lain untuk menyemarakkan suasana.

Jadi, cara untuk mengikuti kontes adalah mengupload foto kegiatan anak yang terkait minat dan bakat mereka. Foto di-upload melalui aplikasi yang disedakan di Facebook Rumah Inspirasi.

Selengkapnya, ketentuan mengikuti Kontes Foto #BakatAnak dapat dibaca di sini: http://rumahinspirasi.com/fba2014/

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. wah kegiatan bagus ini…:)

Tinggalkan komentar Anda

*