Membuat radio dengan Photoshop

Setelah berjuang beberapa hari, akhirnya Yudhis berhasil menyelesaikan pembuatan desain radio tahun 80-an dengan Photoshop. Proses pembuatan desain ini cukup lama bukan hanya karena kompleksitasnya tinggi. Tapi, komputernya terbatas, jadi kami harus bergantian menggunakan komputer.

Hal paling berharga dari proses yang sedang dijalani Yudhis saat ini adalah penambahan ketahanan belajar (endurance). Anak-anak biasanya memiliki daya tahan rendah dan fokus yang sempat, dalam satu waktu kegiatan harus selesai dan tidak bisa dilanjutkan di waktu lainnya. Tapi untuk menyelesaikan desain ini, Yudhis harus menyambung pekerjaan hingga 3 hari.

Aku sendiri agak surprise (dan tentu saja bahagia). Ini adalah step-stone yang penting dalam kemampuan belajar mandirinya.

Inilah hasil akhir karya Yudhis:

Tutorial untuk membuat radio ini dibuat oleh mas Jeprie. Tutorial lengkapnya ada di sini.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*