Melukis, belajar gitar, dan belajar komputer

Ada beberapa kegiatan yang sekarang sedang dilakukan Yudhis (8). Selain belajar pengetahuan umum bersama bude Titing, matematika bersama bu Sri, dan bahasa Inggris bersama mami Ria, Yudhis memanfaatkan waktu sore dan malamnya untuk belajar macam-macam yang dia sukai.

Why: KomputerSalah satu yang baru mulai rutin lagi adalah belajar gitar. Kebetulan ada bu Cippy yang mau mengajari Yudhis main gitar. Selain itu, setiap malam Yudhis sekarang asyik dengan pena tablet Wacom barunya. Dengan software Corel Painter, sekarang Yudhis sedang asyik mengeksplorasi mainan barunya itu. Hari ini, dia berjanji, at leat membuat satu gambar setiap hari.

Selain kegiatan-kegiatan itu, terkadang Yudhis memanfaatkan waktunya untuk ngobrol dan berdiskusi dengan aku. Kemarin kita ngobrol tentang bukunya “Why: Computer” yang isinya mengenai sejarah komputer. Kebetulan aku sedang memperbaiki satu komputer yang rusak. Jadi, rencananya sekalian aku pengin menunjukkan ke Yudhis bagian-bagian komputer sewaktu membuka casing supaya pengetahuannya lebih membekas.

Dari obrolan mengenai Hardware/Software serta Sistem Operasi, kemarin Yudhis sempat belajar mengenai Control Panel dan membuat user account sendiri. Ini adalah step lanjutan buat Yudhis untuk belajar mengenai komputer. Kalau dilihat dari semangat dan kecepatan belajarnya, kelihatannya dalam waktu yang tidak lama lagi dia akan bisa melampaui aku. Untuk beberapa hal, mungkin dia akan lebih banyak tahu daripada aku sebagaimana hari ini dia mengajari aku cara menggunakan pena tablet.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. betul.hs yg anda lakukan sudah tepat,apakah anak2 anda memiliki teman disana?jika ya,hs yg anda lakukan benar.wah..hs yg anda lakukan sangat menyenangkan hati anak2 anda.

Tinggalkan komentar Anda

*