Matematika Tata: 65% Kelas 2

Kemarin (19/10) mendapat report dari IXL Math, Tata berhasil menyelesaikan 65% belajar matematika pada jenjang kelas 2. Ini adalah “bonus” dari kegiatan belajar sedikit demi sedikit yang dilakukan Tata di IXL Math.

Hampir setiap hari Tata mengerjakan IXL Math. Biasanya dia menyelesaikan 1 skill setiap hari. Proses belajarnya sekitar 15-30 menit setiap kali belajar.

Dengan proses belajar dalam rentang waktu yang pendek, kegiatan belajar matematika tak menjadi beban buat Tata. Kalau ada yang tak dimengertinya, dia mendatangi kami dan bertanya. Selebihnya, dia mencoba mengerjakannya sendiri.

Bagi kami, catatan ini adalah semacam rapor dokumentasi dalam homeschooling yang kami jalani. Kami merasa terbantu karena pencatatannya dilakukan oleh sistem, tanpa sebuah usaha khusus dari kami. Terima kasih untuk para penemu teknologi yang memudahkan proses belajar anak-anak.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*