Lagu Anak: Selamat Pagi

Selamat pagi semuanya. Hari ini menjadi hari pertama untukku menjawab tantangan mas Aar. Jadi kemarin mas Aar menantangku untuk membuat 30 lagu anak dalam 30 hari. 

Awalnya karena aku bercerita tentang aplikasi Garage Band di iPad yang asyik. Buat aku yang nggak terlalu jago main alat musik, aplikasi ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Bertahun-tahun aku mendambakan aplikasi seperti ini, akhinya dia datang juga… lebay mode on… xixixi….

Jadilah, ini lagu pertamaku dalam tantangan ini. Judulnya “Selamat Pagi”. Entah kenapa aku selalu suka dengan “pagi”. Ada satu lagu yang pernah aku buat berjudul “Pagi” dan sekarang aku buat lagi berjudul “Selamat Pagi”. Satu tema, dua karakter lagu yang sama sekali berbeda. Semoga teman-teman suka. 🙂

Selamat Pagi

Selamat pagi mentari
Selamat datang pagi
Kuingin segera berlari menyambut hari

Kulihat bunga bersemi
Burung-burung bernyanyi
Gembira bersama di pagi hari

Selamat pagi mari bernyanyi
Mulai hari dengan syukur tak terperi
Selamat pagi kawan sejati
Bersama jelang pagi hari berseri

 

Download lagu anak (mp3): Selamat Pagi di SINI

***

Lagu ini aku buat di iPad langsung pindah melalui iTunes ke GarageBand yang ada di laptop. Ternyata prosesnya sangat mudah. Betul-betul seperti memindahkan file text dari satu alat ke alat lain. Satu hal yang masih aku belum paham adalah bagaimana level-up karena hasil suaranya sangat kecil dibanding kalau buat pakai Nuendo+WaveLab. Dan sampai saat ini aku masih belum tahu bagaimana caranya membuat lagu ini menjadi lebih keras. Kalau di rumah akhirnya aku colok ke speaker/didengar melalui headphone baru lebih jelas.. hehe..

Tantangan ini menjadi proses belajar baru buat aku. Jika ada teman2 yang ingin ikut menemani proses ini kami mengundang teman-teman untuk membuat lirik lagu anak-anak. Begini aturannya:

  • Temanya tak dibatasi, terserah, yg penting ramah anak
  • Liriknya berima (rhyme) atau puitis
  • Posting judul lagu dan lirik Anda di bagian komentar di bawah ini

Jika nanti ada yang “sreg” akan aku coba buatkan nadanya. Lagu ini akan kita jadikan milik bersama dengan lisensi Common Licence. Artinya, tidak ada penghargaan komersial untuk penulis lirik. Tetapi, nama pencipta lagu dan penulis lirik tetap akan dituliskan serta melekat pada lagu tersebut.

 

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. gita lovusa says:

    asik asik.. mau ikutan nyoba nulis lirik lagu dong, mbak lala 🙂

Tinggalkan komentar Anda

*